batampos.co.id – Kepolisian Dubai selalu punya kejutan dengan menghadirkan mobil-mobil operasional keamanan yang super canggih dan jarang dimiliki negara lain. Deretan supercar Italia seperti Bugatti, Lamborghini dan Ferrari ada di garasi mereka.

Kini sebuah model baru yang belum banyak dikenal yakni mobil bermerek Giath tipe Sport Utility Vehicle (SUV) berwajah sangar kembali melengkapi line-up unit operasi kepolisian negara kaya tersebut.

Carscoops, Senin (26/11) mengungkapkan kendaraan ini memang tampak seperti SUV biasa namun senarnya ia memiliki segudang senjata rahasia yang bisa membantu berbagai pengungkapan kasus yang terjadi di sekitar wilayah operasinya.

Giath tak hanya punya tampang menakutkan tetapi juga senjata rahasianya terletak di sistem kecerdasan buatan yang ditanam padanya dimana ia dapat mengenal wajah pengemudi mobil pelanggar ketika melintasinya karena memiliki sensor sketsa khusus.

Otoritas kepolisian Dubai mengungkapkan saat ini Giath merupakan salah satu mobil paling canggih yang dapat membantu agen penegak hukum agar lebih cepat mengetahui siapa oknum dibalik sebuah kejahatan.

Dengan teknologi yang dimiliki Giath, aparat keamanan Dubai yakin keamanan kita akan lebih terjamin dan orang yang ingin melakukan kejahatan atau ingin melanggar aturan akan berpikir dua kali.

Tak hanya sistem pengenalan wajah tapi mobil ini juga dibekali dengan sistem komunikasi canggih yang terhubung langsung ke Ruang Operasi Perintah sehingga langsung melacak dan merinci data yang berhubungan dengan pelaku kejahatan.

Dasbor mobik ini, penuh dengan layar sentuh, termasuk di area penumpang depan. Ini memungkinkan satu petugas untuk fokus pada mengemudi sementara yang lain mengoperasikan sistem onboard.

Mobil patroli 4 × 4, Giath ini dibangun oleh W Motors, pembuat Lykan Hypersport dari Safe City Group, sebuah perusahaan keamanan komputer yang berbasis di Abu Dhabi, memasok sistem onboard yang canggih. (wzk/JPC)

Yuk Baca