Dua event besar garapan Batam Pos dan Badan Pengusahaan (BP) Batam, usai sudah. Namun gaungnya masih terasa.

Funbike night dan funwalk, 24-25 November usai sudah. Dua event spektakuler itu digelar dalam rangka HUT ke-20 Batam Pos sekaligus Hari Bakti ke-47 BP Batam.

Inilah event terbesar yang pernah digelar di Kepri. Funwalk yang digelar Minggu (25/11) mampu menyedot animo masyarakat Batam. Dari 10 ribu tiket dan jersey yang disiapkan, seluruhnya terjual.


Bahkan, panitia sendiri tidak kebagian baju dan terpaksa mencetak lagi.

Jalan Ahmad Yani, Jalan Engku Putri Utara, Jalan Raja M Tahir, dan Jalan Gurindam jadi lautan manusia. Bayangkan saja, barisan terdepan sudah berada di simpang Hotel Harmoni One, barisan paling belakang masih tertahan di lokasi start yang berada di Jalan Ahmad Yani, depan kantor Batam Pos.

“Belum pernah ada funwalk dengan peserta sebanyak ini,” kata Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo pun mengakuinya.

“Event funwalk ini terbesar. Animonya tinggi. Tahun depan, kita kolaborasikan lagi HUT Batam Pos dan Hari Bakti BP Batam,” janji Lukita.

Event ini memang didesain sangat unik. Peserta mengenakan busana dan pernak-pernik yang terbuat dari koran Batam Pos. Ini juga menjadi event pertama di Kepri. Bahkan, saya berambisi mendaftarkannya ke Museum Dunia-Rekor Indonesia (MURI). Semoga dapat diterima.

Tak hanya itu, acara lebih meriah dengan gelaran fashion show berbusana koran. Uniknya, peserta menjadikan jalan raya sebagai catwalk. Ratusan peserta ikut serta. Dari taman kanak-kanak (TK) hingga umum. Diikuti pria dan wanita. Mereka tampil elegan. Busana yang dikenakan juga menggambarkan kreativitas. Keren.

Meskipun anak kedua saya, Ajeng Lanoverian Guntur Sunan ikut serta, saya perintahkan panitia dan juri untuk profesional. Alhasil, anak saya kalah meskipun kerap menjuarai fashion show koran kategori anak-anak.

Ini bukti profesionalisme kerja panitia. Semua bekerja keras untuk menyukseskan event funwalk ini.

Sehari sebelumnya, Sabtu (24/11) malam, funbike night yang dipusatkan di Bundaran BP Batam mampu membuat heboh. Sekitar 1.700 goweser ambil bagian. Karena panitia hanya mencetak 1.500 tiket dan jersey, banyak yang tidak kebagian. Namun, yang tidak kebagian tetap antusias.

Bayangkan saja, start sampai tertunda lantaran peserta membeludak. Mereka memadati jalanan di bundaran BP Batam. Setelah dikondisikan, start baru bisa dimulai.

Digelar untuk meramaikan Car Free Night, ratusan stan terisi penuh. Semua terisi. Dari UKM, otomotif, properti, dan lainnya ikut meramaikan. Apalagi, juga dimeriahkan Michele Tan, Sam All Star, dan Kepri Ploes. Makin dahsyat.

Banyak yang bilang, inilah event funbike paling heboh. Dikemas unik. Peserta diajak mengayuh sepeda di malam hari. Tantangannya benar-benar beda.

Kehadiran pelopor Zumba Indonesia, Jun Ko Agus di dua event itu juga jadi pembeda. Dengan gayanya yang energik, mampu membius peserta.

Tentunya, kesuksesan ini tidak terlepas dari peran semua pihak. Terima kasih sebesar-besarnya kepada Allah SWT yang merestui event ini.

Terkhusus, saya mewakili panitia dan Batam Pos me-ngucapkan beribu terima kasih atas dukungan BP Batam. Sinergitas antara Batam Pos dan BP Batam dalam mendorong tumbuhnya ekonomi, telah menghasilkan dua event yang luar biasa.

Begitu juga atas dukungan para sponsor yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Termasuk Pemprov Kepri, Pemkab Karimun, Pemkab Bintan, jajaran TNI/Polri dan unsur lainnya. Terima kasih tak terhingga juga ditujukan kepada masyarakat Batam, khususnya peserta funbike night dan funwalk. Tanpa mereka event ini tidak akan berjalan sukses.

Special thanks untuk panitia sekaligus tim saya. Mereka telah berjuang sekuat tenaga menyukseskan kedua event ini. Gesekan hingga perang urat syaraf menjadi bumbu manis demi kesuksesan acara.

Kedua event ini memang tidak sempurna. Namun, kami percaya bahwa ke depan kita akan menggelar event yang lebih dahsyat, spektakuler, dan perfect. ***

Loading...