Rabu, 24 April 2024

Usai Bebas, Ahok Bakal Gabung PDIP

Berita Terkait

batampos.co.id – Langkah politik mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok usai bebas dari tahanan nanti, sudah terang benderang. Mantan pendamping Joko Widodo itu akan berlabuh ke PDIP.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat yang mengaku sudah bertemu langsung dengan Ahok. Pria kelahiran Belitung ini akan segera bergabung dengan partai berlogo banteng moncong putih.

“Makanya dia (Ahok) bilang, kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDIP,” ujar Djarot di kawasan Sleman, Jawa Tengah, Senin (26/11).

Lebih lanjut, Djarot mengatakan dalam pertemuannya tersebut, Ahok berkeinginan supaya pendukungnya bisa memberikan pilihan ke Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Karena menurutnya, Ahok tidak menginginkan pendukungnya atau biasa disebut ‘Ahokers’ untuk golput. Karena PDIP berada di garis terdepan dalam membela dan memperjuangkan Pancasila.

“Saya ketemu sama Pak Ahok, dia bilang, Mas tolong pendukung-pendukung kita itu, kalau bisa jangan golput. Kalau bisa pilih Pak Jokowi,” kata Djarot seperti menirukan Ahok.

Sekadar informasi, kalau nanti Ahok memilih PDIP untuk tempat terbarunya, maka partai yang dimotori oleh Megawati Soekarnoputri adalah kendaraan politik keempat.

Pertama pada tahun 2004-2008 Ahok bergabung ke Partai Keadulatan Bangsa Indonesia Baru. Setelah itu pada 2008-2012 mantan Bupati Belitung Timur ini bergabung ke Partai Golongan Karya (Golkar). Kala itu dia terpilih menjadi Anggota Komisi II DPR.

Ingin meraih jenjang yang lebih tinggi menjadi kepala daerah di DKI Jakarta. Ahok pun memutuskan pindah ke Gerindra.(da/jpc/jpg)

Update