Jembatan Barelang kala senja.
foto: Andi Mubestan – Humas BP Batam untuk batampos

batampos.co.id – Daerah Rempang Galang menjadi destinasi pariwisata di Batam. Ada sejumlah pantai yang indah di sana. Sayang mau menuju pulau tersebut, terutama di malam hari masih terkesan angker karena masih gelap.

“Kedepannya kita akan mendorong agar di sisi kiri dan kanan jalan mulai dari jembatan satu ada lampu jalan. Dan harusnya ini dihias,” kata ketua Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP) Kota Batam, Johanes Kennedy, Kamis (29/11).

Ia mengatakan,saat hendak ke Galang miaalnya ke Pulau Abang atau sejumlah pantai di sana, maka kebanyakan dilakukan pagi atau siang hari. Nantinya dengan adanya penerangan dan lampu jalan, maka malam hari pun tidak terkesan menakutkan.

“Semua penataan ini bukan untuk pribadi. Tapi bagaimana pariwisata Batam bisa lebih dikenal dunia. Bagaimana pariwisata kita menjadi andalan untuk pertumbuhan ekonomi,: katanya.

Ia meyakini Pemko dan BP Batam akan mendukung pengembangan pariwsata di Batam. Di mana selama ini wisatawan yang datang dan berkunjung ke Batam berdurasi sehari atau dua hari. Sangay jarang wisatawan yang sampai lima hari atau seminggu.

“Kalau memang objek wisata kita sudah aman dan nyaman maka bukan tak mungkin wisatawan berlama lama di Batam. Kita ciptakan sesuatu dan suasana yang nyaman untuk mereka,” katanya.

Ia berharap kepada semua perusahaan-perusahaan besar yang ada di Batam untuk bisa berpartisipasi memajukan pariwisata Batam. Di mana diyakini pariwisata mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Batam.

Sebelumnya, Johanes Kennedy juga mengatakan bahwa TSP bersama pemerintah juga akan membangun dua tempat peristrahatan atau rest area sepanjang jembatan satu sampai jembatan enam. Ini ditujukan untuk memanjakan para turis ke daerah galang yang sering kewalahan untuk mencari kamar mandi atau tempat bersantai sebelum sampai ke tempat tujuan.

Selain kamar mandi, nanti rest area ini akan dilengkapi dengan musolah, tempat makan, tempat bermain anak, dan parkir. Ini semua perlu dilakukan untuk membuat turis aman dan nyaman selama di Batam. (ian)

Advertisement
loading...