Sabtu, 20 April 2024

Batam Semakin Diminati Golfer Luar Negeri

Berita Terkait

batampos.co.id – Batam semakin dekat dengan idiom sebagai kota tujuan favorit golfer dari seluruh dunia, menyusul kesuksesan dua even golf yakni Batam Golf Adventure dan Tering Bay-Spin Golf Gathering Final Round Champions of Champions 2018.

“Dukungan dan apresiasi kami berikan pada pelaksanaan even ini yang merupakan lanjutan dari Batam Golf Adventures. Ini akan menarik sebanyak mungkin wisatawan mancanegara untuk datang ke Batam melalui wisata olahraga,” kata Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto, Senin (3/12).

Even Tering Bay-Spin Golf yang digelar pada Minggu (2/12) melibatkan 144 peserta dari Malaysia, Brunei, Singapura, Hongkong, Taiwan, Thailand, India, Jepang dan Indonesia.”Tahun 2019 akan ada event berikutnya, harapannya Batam akan semakin meriah,” paparnya.

Sementara Ketua PGI Suyono berterima kasih kepada dukungan BP Batam dalam upaya meningkatkan minat golfer untuk berkunjung ke Batam.

“Ini adalah wujud kolaborasi dan target kami untuk peningkatan wisman dalam sektor pariwisata olahraga selain dari industri sehingga dapat menghidupkan nilai ekonomi dari sektor olahraga, transportasi, perhotelan dan kuliner di Kota Batam,” jelasnya.

Tering Bay Golf & Country Club merupakan satu diantara lapangan golf yang berlokasi di Nongsa Batam, dimana desainnya dirancang oleh salah satu pegolf professional di dunia yaitu Greg Norman.

Di tahun 2019, Tering Bay juga akan menghadirkan satu bentuk kolaborasi golf tournament yang di dukung sepenuhnya oleh BP Batam dan direncakan pada awal Februari 2019.

Tentunya selain akan tetap meneruskan penyelenggaraan Tering Bay – Spin Golf Gathering 2019. Kemudian ada SSG – Tering Bay International Amateur Championship 30 Juni – 3 Juli 2019, disamping juga Nongsa Cup di bulan Oktober 2019 nanti merupakan penyelenggaraan yang ke 14. Serta digelarnya kembali Batam Golf Adventures 2019 yang merupakan event golf tournament terbesar di kota Batam bahkan di Indonesia.(leo)

Update