Sabtu, 20 April 2024

Proyek 2018 Tutup 15 Desember

Berita Terkait

Walikota Batam Muhammad Rudi -F Cecep Mulyana (2)

batampos.co.id – Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengungkapkan proyek fisik tahun 2018 akan ditutup 15 Desember mendatang. Proyek tahun ini disebut sudah mencapai 99 persen.

“Yang belum tinggal finishing, ada juga yang sudah  diistirahatkan,” kata Rudi di Engkuputri usai apel HUT 47 Korpri serta sempena Hari Bhakti PU 2018, kemarin.

Menurut dia, proyek yang tidak selesai tentu akan dilanjutkan tahun 2019 mendatang. Yakni dengan cara melelang ulang. Menurutnya dilakukan lebih dari dua tahun, semata-mata persoalan anggaran.

“Tersendat dengan PAD kita yang tak capai target,” imbuh dia.

Jangka panjangnya, ia mengaku persoalan anggaran akan mempengaruhi pembangunan tahun anggaran tahun selanjutnya. Dalam hal ini, pihaknya akan menentukan skala prioritas.

“Efesiensi dalam artian penggunaan anggaran tepat, itu yang dilakukan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan pembangunan dibawah tanggungjawab Pemprov Kepri di Batam berjalan tanpa kendala.

“Semua kabupaten/kota di Kepri, menurut saya sudah cukup maksimal menggunakan anggaran,” ucap dia.

Secara umum penyerapan anggaran di Pemprov Kepri juga cukup baik. “Setiap dinas hampir 80 persen. Memang ada yang lambat, tapi kendala teknis saya belum cek,” pungkas Nurdin. (iza)

Update