Jumat, 19 April 2024

Disnaker Beri Pelatihan Pengelasan dan Otomotif

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Sebanyak 32 pencari kerja mendapat pelatihan khusus mengelas dan bidang otomotif. Pelatihan yang digelar balai latihan kerja (BLK) Disnakertrans Kabupaten Natuna ini untuk memberikan keterampilan sehingga me-reka memiliki kemampuan saat memasuki dunia kerja.

Kepala Disnakertrans Pemkab Natuna Hussyaini me-ngatakan peserta mendapat pelatihan selama satu bulan penuh untuk menyerap keah-lian dan mendapat sertifikat dari balai kerja.

”Khusus pelatihan mengelas sudah selesai dilaksanakan. Tinggal pelatihan otomotif roda dua, sekarang masih berjalan,” kata Hussyaini, Senin (3/12).

Hussyaini menjelaskan, masing-masing bidang latihan kerja tersebut, diikuti 16 orang peserta mengelas dan 16 peserta otomotif. Pesertanya bagi pencari kerja di Pulau Bunguran dan Pulau Tiga.

Dikatakannya, pelaksanaan latihan kerja tersebut waktunya mendadak sehingga pe-rekrutan peserta tidak merata dari 15 kecamatan. Namun, tahun depan akan diberikan kesempatan bagi pencari kerja yang belum mendapat pelatihan. Seperti dari Kecamatan Subi, Serasan, Midai maupun dari Pulau Laut.

”Pelatihan ini sangat membantu pencari kerja mendapatkan keahlian dasar. Pemerintah juga memberikan sertifikat untuk membantu peluang bekerja di perusahaan,” kata Hussyaini.(arn)

Update