Kamis, 25 April 2024

Jambi-Lingga, Siap Kembangkan Pariwisata Pulau Berhala

Berita Terkait

Pulau Berhala

batampos.co.id – Bupati Tanjungjabung Timur Romi Haryanto mengatakan pihaknya bersama dengan Pemerintah Kabupaten Lingga akan mengadakan sejumlah kegiatan di Pulau Berhala. Seperti kegiatan kebudayaan atau kegiatan wisata lainnya, guna memajukan kawasan yang terletak di tengah kedua kabupaten tersebut.

“Saya telah melakukan pembicaraan dengan Bupati Lingga Alias Wello untuk mengadakan kegiatan wisata seperti Sail Berhala atau seba-gainya,” ujar Romi Haryanto saat mengunjungi Dabo Singkep, belum lama ini.

Selain itu, sambung Romi, ada sejumlah kegiatan yang telah dilakukan Pemkab Tanjungjabung Timur di Pu­lau Berhala tersebut, seperti yang baru-baru ini dilaksanakan yakni touring mandi safar. Adanya kegiatan tersebut, tentunya menjadikan kedua daerah fokus untuk membangun pulau tersebut.

Ketika ditanya tentang keinginan Pemkab Tanjungjabung Timur untuk membangun atau menanamkan investasi di daerah itu, Romi menjelaskan kalau Pemkab Tanjungjabung Timur tidak memiliki aset di Pulau tersebut. Saat ini pemerintah provinsi yang memiliki aset di pulau yang banyak bebatuan tersebut.

“Jika kami memiliki aset mungkin kami berkeinginan untuk menambah atau membangun agar lebih baik lagi,” kata Romi.

Terlebih, sambung Romi, setiap harinya warga Tanjungjabung Timur terus beradatangan untuk berwisata di Pulau Berhala. Me-reka menikmati keindahan alam yakni pantai yang bersih, laut yang jernih, kekaya-an potensi laut serta wisata sejarah yang ada di Pulau Berhala tersebut.(wsa)

Update