Duo Maia tampil menghibur para tamu undangan dalam Grand Launch and Gala Dinner Oxley Convention City di Batam Center, Sabtu (8/12). (Dalil Harahap/Batam Pos)

batampos.co.id – Pertumbuhan industri properti di Batam menunjukkan tren positif. Itu bisa dilihat dengan makin banyaknya proyek yang terus dibangun, termasuk proyek properti skala mewah dan prestisius seperti mega proyek Oxley Convention City di Jalan Raja Haji Fisabilillah, Batam Center yang menggelar acara peluncuran atau Grand Launch sekaligus Gala Dinner bersama para pembeli dengan menghadirkan artis tenar, Duo Maia, Sabtu (8/12) malam.

Oxley Convention City, merupakan proyek prestisius di jantung Kota Batam yang dikembangkan Oxley Holding Limited menggandeng Rich Capital dan PT Karya Indo Batam. Nantinya, dalam satu kawasan terpadu tersebut akan dibangun lima konsep pengembangan, mulai dari hunian (residences), pusat konvensi (convention centre), kawasan belanja (shoppes), perkantoran (business tower), dan juga hotel.



Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, saat ini Batam membuka diri dengan masuknya investasi sebanyak-banyaknya. Termasuk, dalam bidang properti seperti yang tengah dibangun Oxley Convention City. ”Jangan ragu investasi di Batam. Silahkan beli Oxley,” kata Rudi, saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Rudi juga menyebut, pihaknya akan memudahkan setiap investasi yang masuk asal seseuai aturan. Di antaranya, memberikan kemudahan perizinan online dan melarang anak buahnya bermain-main dengan investor yang akan masuk.

”Laporkan ke saya kalau ada yang macam-macam,” tegasnya.

Menurut Rudi, saat ini pihaknya tengah fokus menata infrastruktur di kota ini. Dengan penataan tersebut, maka hasilnya mulai bisa dilihat di beberapa kawasan. Seperti, jalan di depan proyek pembangunan Oxley Convention City yang kini lebih luas dan estetik.

”Infrastruktur jalan saya prioritaskan. Pada tahun 2025 semua jalan akan bagus,” ujarnya.

Sementara itu, Executive Director of Rich Capital, Sky OH mengatakan, pihaknya sangat senang melihat transformasi atau perubahan wajah Batam yang kini semakin baik. Dengan begitu diharapkan, banyak yang menanamkan investasi di kota ini, termasuk di Oxley.

Dia juga mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Batam sehingga proyek ini bisa berjalan dan nantinya menjadi salah satu proyek kebanggaan.

”Oxley adalah proyek yang memadukan lima konsep dalam satu hal. Dan kami berkomitmen memberikan yang terbaik,” ujar Sky OH.

Proyek Oxley Convention City terdiri dari 5 bangunan utama, yakni 3 tower untuk residensial yakni tower A, B, dan C. Selain itu, dalam satu kawasan itu juga akan dibangun tower untuk perkantoran dan konvensi serta satu lagi bangunan hotel.

Untuk residensial, terdiri dari 32 lantai dan ada 5 tipe kamar yang ditawarkan. Yakni, tipe studio, one bedroom, two bedroom, three bedroom dan penthouse.

Senior Manager Rich Capital, Kam Tin Seah mengatakan, acara Grand Launch dan Gala Dinner serta hiburan artis tersebut diadakan untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat, bahwa proyek Oxley terus berjalan.

”Kita informasikan progres pembangunan lewat video di acara ini. Dan sampai saat ini, kita sudah menancapkan 200 tiang pancang,” kata Kam.

Untuk tahap pertama, proyek ini akan rampung pada 2022 mendatang. Sedangkan untuk keseluruhan proyek, diperkirakan akan selesai pada 2024 nanti.

Hadirnya Duo Maia pada acara itu, sambung Kam, juga merupakan apresiasi dari Oxley untuk para pembeli yang akan menjadi bagian dari proyek megah tersebut.

”Ini hiburan bagi pembeli, kita juga persilakan mereka melihat maket yang telah disediakan,” kata dia.

Selain itu, pada acara kali ini juga dilakukan penjualan kembali setelah beberapa waktu sebelumnya pihak Oxley sukses menjual hampir 500 unit.

”Penjualan pertama sudah lebih dari 70 persen, dan kita mau tawarkan lagi 500 unit untuk tower A dan B,” jelasnya.

Menurutnya, Oxley Convention City adalah Central Business Distric (CBD) atau pusat kawasan bisnis di jantung Kota Batam sekaligus sangat dekat dengan Singapura. Selain itu, di kawasan ini juga memiliki pemandangan 360 derajat yang eksotis, mulai dari pemandangan laut, kawasan hijau, dan juga kawasan perkotaan.

Salah seorang pembeli hunian di Oxley Convention City, Sumiyati mengaku, tertarik membeli karena proyek ini dikerjakan oleh Rich Capital yang sudah punya nama besar dan berhasil membangun proyek-proyek besar di Singapura.

”Selain itu, konsep yang ditawarkan juga bagus dan lokasinya sangat strategis. Acara malam ini juga sangat menarik,” kata dia.(rna)

Loading...