batampos.co.id – Upaya memfamiliarkan angkutan light rapid transit (LRT) ke masyarakat terus digencarkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan PT KAI Divre III. Itu supaya ke depan LRT bisa menjadi angkutan umum yang ramai dan masyarakat Metropolis pun terbiasa menjadikannya sebagai angkutan utama di Kota Palembang.

Tak heran, jika upaya pengenalan LRT pun sudah lakukan sejak dini lewat berbagai kegiatan seperti aktif gelar lomba mewarnai bagi anak-anak TK dan SD sebelumnya. “Ini cara pengenalan LRT dengan anak-anak supaya mereka aware sejak dini dan mau naik angkutan ini,” ujar Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Perkeretaapian Kemenhub, Zulmafendi.

Loading...

Program serupa direncanakan berlangsung selama satu bulan ke depan dengan berpindah-pindah lokasi di stasiun LRT di Palembang. “Jadi tiap stasiun akan ada kegiatan pengenalan LRT. Sebelumnya lomba itu sempat kita gelar di Stasiun LRT Punti Kayu,” bebernya.

Diakunya, antusias masyarakat Palembang menggunakan transportasi kekinian tersebut sudah cukup baik. Dengan dilakukannya sosialisasi LRT, dia berharap antusiasme masyarakat semakin meningkat dan menjadi LRT pertama kali di Indonesia ini sebagai tranportasi sehari-hari.

Manajer Humas PT KAI Divre III, Aida Suryanti, mengatakan, pengenalan LRT kepada siswa sekolah sebagai upaya edukasi perkeretaapian bagi anak-anak serta menanamkan rasa cinta dan peduli terhadap kereta api sejak usia dini. “Kita juga beri tahu pelajar bagaimana naik turun LRT dan fungsinya,” imbuhnya. (cj11/fad/ce1/JPG)

Loading...