Kamis, 25 April 2024

Siswa SDIT Insan Harapan Berkunjung ke Perpustakaan BP Batam

Berita Terkait

Nyaman di Perpustakaan BP Batam.

Sebanyak 79 siswa Sekolah Dasar Islam Terpadi (SDIT) Insan Harapan, Tembesi, Batam, bersama 5 guru pendamping berkunjung ke Perpustakaan Badan Pengusahaan (BP) Batam di Batam Centre, pada Senin (10/12).

Sandy, salah seorang guru pendamping sekaligus pimpinan rombongan mengatakan, tujuan kunjungan ke Perpustakaan BP Batam adalah untuk mengenalkan perpustakaan dan mendorong minat baca pada anak muridnya, serta untuk mengetahui sejarah pembaggunan Kota Batam oleh BP Batam.

“Kami ingin menanamkan minat baca sejak usia dini kepada para siswa kami, dan memperkenalkan perpustakaan kepada para siswa,” kata Sandy.

Kunjungan siswa SDIT Insan Harapan merupakan kunjungan yang kedua, setelah yang pertama di tahun 2017 lalu. Para siswa yang berkunjung adalah siswa kelas 4. Dan saat kunjungan di Perpustakaan BP Batam diterima langsung oleh Kabag. Sekretariat, Arsip dan Perpustakaan BP Batam, Desiana Repilita.

Dalam kesempatan tersebut Desiana Repelita menyampaikan penjelasan tentang beberapa koleksi yang dimiliki Perpustakaan BP Batam. Ia juga turut mendampingi siswa untuk memilih buku yang akan dibaca.

Kunjungan para siswa SDIT Insan Harapan berlangsung sekitar 90 menit, dan di sela kunjungan dilakukan pertukaran cindera mata.

Setiap tahunnya SD IT Insan Harapan melakukan kunjungan ke berbagai instansi yang ada di Batam, seperti bandara, perpustakaan, pemadam kebakaran, dan lain-lain. (*)

Update