batampos.co.id – Verdiani Ve atau biasa disapa Ve, nama gadis yang sudah merilis full album solo berbahasa Mandarin di tahun 2017. Di awal tahun 2018 ini Ve kembali memperkenalkan single pop berbahasa Indonesia yang berjudul Menyesal ciptaan Ilham Idol.

Wanita kelahiran Bangka ini bukan hanya sebagai penyanyi saja. Tetapi gadis ini juga merupakan seorang make up artis dan studio. Kecintaannya terhadap dunia kecantikan dan fashion show menjadikan murid dari make up artis kondang Reza Azru ini sebagai profesional make up artis sampai saat ini.

“Nyanyi dan make up adalah dua dunia yang sangat berkaitan,” kata Ve saat berkunjung ke Redaksi Harian Batam Pos yang disambut langsung oleh Direktur Batam Pos Guntur Marchista Sunan, Sekretaris Redaksi Umy Kalsum dan Wakil Pimpinan Redaksi Batam Pos Yusuf Hidayat, Selasa (11/12).

Diakuinya, seorang penyanyi bukan hanya dituntut baik dan bagus dalam menyanyikan sebuah lagu. Tetapi secara visual seorang penyanyi juga dituntut berpenampilan dengan fasion yang wajib menarik.

“Apalagi sekarang dunia industri hiburan bukan hanya sedekar industri audio saja, tetapi industri audio dan visual,” kata Ve.

Ve di dalam dunia hiburan tidak bisa dikatakan abaru, karena Ve sudah mulai bernyanyi sejak dia masih kecil. Sudah banyak panggung-panggung yang dia lewati. Dari acara pernikahan, gathering perusahaan sampai reguler di cafe sudah pernah ia jalani, baik di Indonesia atau pun diluar negeri.

“Untuk bisa nyanyi memakai bahasa Mandarin dan Inggis sendiri saya belajar otodidak. Dulunya pernah juga nyanyi di cafe,” kenang Ve.

Ki-Ka: Wapimred Batam Pos Yusuf Hidayat; Marketing Batam Pos, Angga; Direktur Batam Pos Guntur Marchista Sunan; Verdiani Ve; Manajer Ve, Teti; Yunus Suchari, redakdur Batam Pos berfoto saat kunjungan ke Batam Pos, Selasa (11/12). F Cecep Mulyana/Batam Pos

Di Bulan November 2018 ini, Ve kembali mengeluarkan single keduanya bergenre pop yang berjudul Kamulah Jodohku ciptaan Pika Iskandar. Berbeda dengan single pertamanya, kali ini Ve hadir dengan musik yang ceria.

Diungkapkan Ve, lagu ini merupakan ungkapan terima kasih kita kepada pasangan yang telah menerima kita apa adanya dan menemani kita dalam segala kondisi. Dibalut dengan argument musik yang simple dan easy listening membuat lagu ini enak untuk dinikmati dan dinyanyikan.

Di single kedua ini Ve memproduksi dan membentuk manajemen sendiri yang dikelola bersama dengan tim yang dibentuk yakni Ve Artist Management.

Direktur Batam Pos Guntur Marchista Sunan mengatakan, promosi bukan hanya wisata melainkan manusianya juga. Untuk itulah Batam Pos memiliki misi menjaga pertumbuhan di semua sektor.

“Kalau Batam punya artis go national, kita juga berkewajiban mempromosikan. Apapun yang berhubungan dengan promosi yang mendukung wisata Batam kita prioritaskan,” kata Guntur. (rng)

Yuk Baca