Sabtu, 20 April 2024

Polisi Amankan Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Dibawah Umur

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Setelah menjadi buron dalam dua bulan terakhir, jajaran Satreskrim Polresta Barelang mengamankan Bolo, 42, pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur berinisial Sn, 16 di kawasan Simpang Dam pada bulan Oktober lalu.

Kepala Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Barelang Iptu Drefani Diah Yunita mengatakan, penangkapan terhadap Bolo ini dilakukan oleh pihaknya setelah mendapat keterangan dari Sn. Sn tidak hanya dicabuli oleh laki-laki yang baru dikenalnya, Saidi. Namun, ia juga dicabuli oleh dua laki-laki lainnya.

“Ada tiga orang yang mencabuli Sn. Untuk Saidi sudah kita amankan terlebih dahulu, kemudian kita amankan Bolo kemarin. Dan satu orang lagi berinisial Hn masih kita lakukan pengejaran sampai saat ini,” ujarnya kemarin.

Sementara itu, selama kasus ini masih diproses pihak kepolisian, Sn juga sudah berada dibawah pengawasan orang tuanya. Sn diketahui kerap kabur dari rumahnya karena hanya masalah sepele. Hingga, akibat kabur dari rumah itu, ia menjadi korban cabul dan sempat mengkonsumsi narkoba bersama dengan pelaku.

“Kita sudah minta kepada orang tuanya untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya. Supaya hal ini jangan sampai terulang kembali di kemudian hari,” bebernya.

Dalam berita sebelumnya, kasus pencabulan ini bermula dari Sn pergi meninggalkan rumah selama empat hari. Kemudian Sn menghubungi orang tuanya dengan mengatakan bahwa ia di sekap oleh seseorang di kawasan Kampung Aceh. Mendengar pengakuan dari Sn itu, orang tuanya kawatir dan membuat laporan ke Polsek Seibeduk.

Dan sesampainya disana bersama dengan polisi, Sn bukan disekap, ia ditemukan tengah bermain judi bersama dengan teman prianya, Saidi. Selanjutnya, Sn dan Saidi dibawa ke Polresta Barelang untuk dimintai keterangan.

Dari keterangan yang sudah diambil dari Sn maupun Saidi, mereka sudah empat kali melakukan hubungan badan layaknya suami istri dan sempat mengkonsumsi sabu bersama-sama. (gie)

Update