ATB Meraih Penghargaan Platinum SNI Award 2018 untuk Kategori Organisasi Besar Barang Sektor Pangan, Pertanian dan Kesehatan pada November lalu

Sebagai negara yang berada di wilayah tropis dengan curah hujan yang sangat tinggi sepanjang tahun, sudah bisa dipastikan bahwa Indonesia kaya akan ketersediaan air bersih. belum lagi luas wilayah laut Indonesia yang tiga kali lebih besar dari daratannya. Bisa dibayangkan betapa besar potensi ketersediaan air yang bakal bisa dinikmati oleh bangsa ini.

Namun tidak bisa dinafikan bahwa di beberapa wilayah Indonesia, memiliki keterbatasan sumber daya air. Kota Batam misalnya, sama sekali tidak memiliki sumber daya air alami. Batam mengandalkan waduk tadah hujan yang dikelola oleh PT Adhya Tirta Batam (ATB) sebagai sumber air bersih.

Keterbatasan sumber daya air menjadi motivasi bagi ATB untuk terus berupaya memberikan layanan suplai air yang maksimal kepada seluruh pelanggan diseluruh penjuru Batam. Pembangunan infrastruktur, konservasi air, inovasi teknologi, kemudahan akses layanan, penempatan SDM yang mumpuni hingga mengedukasi masyarakat dilakukan demi menjaga kelestarian sumber daya air agar masih bisa dinikmati generasi di masa datang.

Catatan kinerja ciamik yang ditorehkan ATB dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kota Batam, memang patut diacungi jempol. Smart Water Management System menjadi basis kinerja diseluruh lini operasional dan pelayanan ATB. Kualitas, kuantitas dan kontinuitas kehandalan suplai menjadi target utama ATB dalam menjalankan roda bisnisnya mengelola dan mendistribusikan air bersih.

ATB terus berupaya mewujudkan visi menjadi perusahaan air terpercaya di Indonesia. Tidak hanya dalam skala nasional, ATB juga sedang mengembangkan sayapnya menjadi operator air dunia. Penggunaan teknologi tepat guna dan kemudahan akses layanan tepat sasaran, menjadikan ATB layak menyandang predikat Tak Terganti!. Banyak kendala yang dihadapi ATB selama mengelola air bersih di Kota Batam, tidak menyurutkan semangat untuk memberikan pelayanan prima.

“Penguatan sisi inovasi teknologi dan sumber daya manusia secara kontinyu diharapkan mampu menjaga kehandalan layanan serta reputasi ATB sebagai perusahaan air terbaik. Pencapaian sejati ATB bukanlah pada sederet penghargaan yang telah diterima selama ini tapi pencapaian terbesar adalah kepuasan pelanggan. Maka dari itu, ATB sangat concern terhadap hal-hal yang dapat menggangu kehandalan layanan baik dari sisi suplai maupun service pelanggan”, ujar Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary pada Rabu (12/12).

Upaya yang dilakukan ATB untuk tetap memberikan suplai air tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat awam. ATB memiliki komitmen tinggi untuk terus mengkampanyekan hemat air. Bahkan baru-baru ini, ATB memiliki program Duta Air Anak ATB untuk mendukung program sosialisasi hemat air bagi anak-anak usia sekolah. Menjaga kelestarian sumber daya dan penghematan air menjadi tanggung jawab yang harus diemban bersama demi keberlangsungan kehidupan yang lebih baik.

ATB Meraih Penghargaan Platinum SNI Award 2018 untuk Kategori Organisasi Besar Barang Sektor Pangan, Pertanian dan Kesehatan pada November lalu