Jumat, 19 April 2024

Lingkungan Sekolah Harus Bersih

Berita Terkait

Australia Desak Warganya Segera Tinggalkan Israel

Hasan: Saya Akan Taati Proses Hukum

batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi Adjam meminta semua sekolah di Lingga menjaga kebersihan dan kesehatan serta keasrian. Kondisi ini sangat berperan penting menumbuhkan semangat belajar mengajar yang muaranya peningkatan mutu pendidikan.

“Jika berbicara mutu pendidikan memang tidak lepas dari kurikukum, capaian mutu belajar, standarisasi pendidik dan lainnya. Tapi apabila sekolah sehat dan indah ini sebagai tolok ukur tahap awal keberhasilan pendidikan,” ujar Junaidi kepada Batam Pos, Selasa (11/12) pagi.

Sebelumnya, sebanyak 12 sekolah di Kabupaten Lingga berhasil meraih predikat sekolah Adiwiyata, baik tingkat Nasional maupun tingkat Provinsi. Adapun sekolah yang berhasil meraih predikat tersebut lima sekolah di tingkat nasional dan tujuh sekolah lainnya mendapat predikat pada tingkat Provinsi.

Berikut nama sekolah yang meraih predikat Adiwiyata di tingkat nasional SD Negeri 003 Singkep, SMP Negeri 2 Singkep, SMA Negeri 1 Singkep, SMA Negeri 2 Singkep dan SMK Negeri 1 Singkep.

Sedangkan tujuh sekolah peraih Adiwiyata tingkat Provinsi yakni SD Negeri 002 Singkep, SD Negeri 006 Singkep Barat, SD Negeri 005 Singkep Barat, SD Negeri 007 Singkep Barat, SD Negeri 001 Singkep Barat, SD Negeri 005 Singkep Pesisir, SD Negeri 003 Lingga.

Junaidi menyarankan kepada sekolah lainnya yang belum meraih predikat sekolah Adiwiyata agar lebih giat lagi untuk merangkul seluruh elemen terkait untuk mewujudkan sekolah yang ramah lingkungan, bersih dan asri. Setiap sekolah, harus memiliki tekad untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lingga.

“Jika niat awal sudah baik, tentunya akan menjadi motivasi ke arah yang lebih baik pula,” ujar Junaidi.

Seluruh sekolah yang menerima predikat Adiwiyata langsung menerima penghargaan melalui perwakilan setiap sekolah yang diserahkan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (10/12). (wsa)

Update