Kamis, 25 April 2024

Plaza HBC Sekupang Mulai Beroperasi

Berita Terkait

foto: batampos.co.id / dalil harahap

batampos.co.id – Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama staf dan manajemen Plaza Harapan Bisnis Center (HBC) meresmikan salah satu pusat perbelanjaan terlengkap di kawasan Sekupang, Sabtu (15/12/2018).

Rudi mengatakan kehadiran pusat perbelanjaan tersebut bisa membantu warga Sekupang dalam memenuhi kebutuhan mereka.

“Selamat saya ucapkan. Semoga Plaza HBC menjadi pilihan bagi warga Sekupang berbelanja,” ujarnya.

Ia sangat mendukung pe-ngusaha yang mendirikan usaha baru dan pastinya akan berdampak bagi perekonomian Batam.

“Saat ini saya lagi bangun infrastruktur dan itu butuh dukungan semua pihak. Kalau jalan Batam bagus tentu investor dan wisatawan akan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Manajemen HBC, Herry mengatakan kebutuhan pusat perbelanjaan sangat dibutuhkan warga Sekupang. Untuk itu HBC hadir untuk mengambil kesempatan ini.

“Semoga semua pengunjung betah dan nyaman berbelanja di sini,” kata dia.

HBC terletak di lokasi strategis yakni di perempatan Sungai Harapan, Sekupang. Sangat mudah dijangkau dan dekat dengan Pelabuhan Domestik Sekupang, Internasional dan Pelabuhan Marina Waterfront City serta KTM Resort dan Sijori Resort.

“Lokasi ini pasti semua orang kenal. Dan dekat dengan pelabuhan juga,” sebutnya.

Saat ini sudah ada 150 tenant yang telah resmi bergabung dengan Plaza HBC. Mulai dari perlengkapan sehari- hari, pusat kebugaran hingga kafe dan resto yang menyediakan berbagai menu untuk pengunjung.

“Kami sudah ada Coffee Town, Yes Cafe, arena permainan anak dan nanti juga akan ada Timezone. Yang ingin beribadah juga ada musala di lantai tiga,” sebutnya.

HBC memiliki luas tanah 9.992 meter persegi, pemban­gunan tahap pertama mal dibangun tiga lantai dan saat ini tengah dalam proses pengembangan menuju tahap dua. Bangunan minimalis modern dan ruko yang terhubung dengan plaza. Fasilitas seperti supermarket, pusat pakaian, pusat kebugaran atau fitnes centre dan aerobik juga tersedia di Plaza HBC.
Sementara itu di hari pembukaan kemarin, Plaza HBC langsung diserbu pengunjung. Tidak sedikit yang masuk ke supermarket untuk mendapatkan aneka produk yang merek inginkan.

Sebagian pengunjung juga terlihat tengah menikmati makanan yang disediakan di beberapa kafe. Anak- anak juga terlihat tengah menikmati arena bermain yang disediakan pengelola plaza.

“Kami sangat bersyukur kehadiran kami disambut antusias warga Sekupang. Semoga mereka bisa menjadikan HBC sebagai pilihan berbelanja,” tutupnya.(yui)

Update