Sabtu, 20 April 2024

Pak Wali Minta Pendingin Udara RSUD Batam Ditambah

Berita Terkait

foto: batampos.co.id / dalil harahap

batampos.co.id – Walikota Batam Muhammad Rudi meminta manajemen rumah sakit umum daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam menambah pendingin ruangan di gedung instalasi gawat darurat (IGD). Hal ini disampaikan Rudi kepada Direktur RSUD Batam Ani Dewiyana saat mendatangi ruangan IGD RSUD, Minggu (16/12) pagi.

“Kurang dingin ruangan ini. Nanti pasien kepanasan,” ujar Rudi saat meninjau pelayanan medis di ruangan IGD usai membuka kegiatan sunatan massal yang digelar PKK Kota Batam di RSUD, kemarin.

Suhu udara yang dingin menurut Rudi, sangat dibutuhkan dalam ruangan rumah sakit. Apalagi, di ruangan IGD yang melayani pasien darurat.

“Biar nyaman pasien. Kalau kedinginan nanti bisa distel. Tapi kalau kurang dingin bagaimana mau nyaman pasiennya,” ujar Rudi.

Ani yang mendampingi orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemko) Batam itu langsung merespons. Menurutnya, kekurangan itu akan segera dilengkapi.

“Iya pak nanti kami tambah (AC). Ada kipas angin juga pak jadi tetap nyaman kok,” ujar Ani.

Selain pendingan ruangan, Rudi juga sempat menyoroti halaman parkir RSUD yang terlihat penuh dengan kendaraan, pagi kemarin. Dia juga berharap agar manajemen RSUD memikirkan tempat parkir tambahan agar tidak menumpuk pada satu tempat.

“Harus (ditata) itu, biar kendaraan tak menghalangi akses jalan ke IGD,” saran Rudi. (eja)

Update