Jumat, 29 Maret 2024

Catatan Stasiun Meteorologi Hang Nadim untuk Anda yang hendak Mudik melalu Jalur Laut

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id  – Stasiun Meteorologi Hang Nadim memperkirakan seminggu ke depan perairan Batam, Karimun dan Lingga masih ramah untuk pemudik natal yang menggunakan moda transportasi laut.

Sementara itu di perairan Bintan, Stamet meminta masyarakat berhati-hati karena tinggi gelombang mulai dari 0,2 hingga 1 meter.

Khusus wilayah Natuna dan Anambas, Stamet Hang Nadim meminta masyarakat waspada. Karena gelombang laut diperkirakan mulai dari 0,5 hingga 3,5 meter.

“Kondisi gelombang laut ini, perkiraan kami dari 18 hingga 23 Desember ini, nantinya kami akan terus perbaharui informasi cuaca,” kata Kasi Datin Stamet Hang Nadim, Suratman, Senin (17/12).

Sementara itu untuk cuaca Kepri dalam seminggu ke depan diperkirakan cerat berawan. Namun berpeluang turun hujan dengan intensitas ringan dan sedang, lalu disertai dengan petir serta angin kencang.

“Wilayah Batam itu hujannya diperkirakan di siang hari, begitu juga Tanjungpinang, Bintan, Anambas dan Natuna. Sedangkan Karimun dan Lingga, peluang hujan terjadi di dini hari dan pagi hari,” ucapnya.

Walaupun, kondisi gelombang laut dan cuaca diperkirakan masih normal untuk dilalui dengan moda transportasi laut, udara maupun darat. Suratman meminta masyarakat tetap selalu waspada dan hati-hati.

“Bagi pengguna transportasi laut, harap mewaspadai gelombang tinggi di Anambas dan Natuna. Lalu angin kencang dari awan cumulonimbus yang dapat menyebabkan kenaikan tinggi gelombang secara tiba-tiba,” ungkapnya. (ska)

Update