batampos.co.id – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Natuna, hari ini, Selasa (18/12). Kunjungan kerja tersebut disejalankan peresmian satuan TNI terintegrasi, yang dipusatkan di fasilitas pelabuhan (Faslabuh) TNI AL di Selat Lampa.

Menyukseskan kegiatan ini, sejumlah pejabat TNI mulai tampak hadir di Natuna sejak Senin (17/12). Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema mengatakan, adanya pangkalan TNI di Natuna saat ini dapat memenuhi unsur kemitraan yang lengkap di wilayah Kepulauan Riau khususnya Natuna.

”Diharapkan seluruh personel TNI dapat bekerja secara sinergis untuk menghadapi ancaman serta mengatasi persoalan di wilayah Indonesia secara cepat,” ungkap Danrem.

Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan membenar-kan kedatangan Panglima TNI dalam rangkaian peresmian satuan TNI terintegrasi di Natuna. Integrasi yang dicanang-kan adalah terintegrasi dengan sistem kendali operasi (Sisdalos) dan semua satuan di Natuna.

”Faslabuh sudah diresmikan, kunjungan Panglima TNI untuk meresmikan satuan TNI terintegrasi,” kata Danlanal.

Menyambut kedatangan Panglima, sejumlah pejabat TNI yang tiba di bandara Ranai di antara Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Kepri, Kasdam I, beserta rombongan tiba di bandara Lanud Raden Sadjad.(arn)