Mobil Mungil Daihatsu dengan Sun roof Hanya Rp 325 Jutaan
Daihatsu Copen Coupe terbaru punya atap lengkap dengan Sunroof. (Carscoops.)

batampos.co.id – Daihatsu Copen Coupe. Satu lagi mobil mungil besutan Daihatsu.

Mobil ini memang sebelumnya merupakan mobil tanpa atap yang banyak diincar pecinta mobil mungil bergaya coupe dengan atap terbuka. Belakangan seperti dilansir Carscoops, Rabu (20/12) mobil ini kemudian mendapat desain lebih futuristik dan mendapat tambahan atap.

Kabarnya mobil Daihatsu Copen Coupe ini akan didisplay pada ajang Tokyo Auto Salon 2019 yang akan berlangsung di Jepang pada 11 hingga 14 Januari 2019. Pengembangan model baru Daihatsu Copen Coupe kali ini berdasarkan permintaan konsumen loyal mereka.


Meskipun mobil ini terlihat lebih moderen namun style retro masih terlihat pada desain bodi yang membentuknya. Bila dilihat sekilas Daihatsu anyar ini mirip dengan model Copen Cerro yang kental dengan nuansa retro. Pengembangan ini memang diarahkan untuk tidak menghilangkan tradisi desain pendahulunya.

Daihatsu belum mau membocorkan spesifikasi Copen Coupe terbaru ini. Namun mobil ini Tetapi mereka menawarkan keistimewaan pada model ini karena produksinya pun sangat terbatas. Mereka hanya akan membangun 200 unit pada awal tahun 2019, usai pameran,

Meskipun mendapat atap, Daihatsu Copen Coupe tetap mempertimbangkan akses ke bagian atap dengan menyediakan sun roof sehingga tidak menghilangkan bawaannya. Selain itu mengambil bentuk sedan desain buntutnya yang pendek membuatnya tampak seperti sebuah hatcback.

Mobil Mungil Daihatsu dengan Sun roof Hanya Rp 325 Jutaan
Daihatsu Copen Coupe terbaru punya atap lengkap dengan Sunroof. (Carscoops.)

Kabarnya mobil ini akan memasuki masa produksi dan pengiriman pada April 2019 bertepatan dengan ulang tahun ke lima dari generasi ke dua Copen. Fitur yang akan dibawanya juga masih minim infomrmasi. Yang pasti roda kemudi akan dilapisi kulit Mom, limited slip differential untuk meningkatkan kemampuan menikung, roda aluminium BBS, dan pelat serial pada konsol tengah.

Mobil baru ini akan ditawarkan dengan mesin 0,66 liter tiga silinder yang masuk kategori Kei car. Ada dua model yang disiapkan yakni model standar yang dilengkapi dengan CVT yang diharga 2.484.000 yen atau setara dengan Rp 322,3 juta dan model manual CVT yang dijual 2.505.600 yen atau Rp 325,2 juta.

(wzk/JPC)

Loading...