batampos.co.id – Honda Student Basketball League (HSBL) 2019 siap digelar mulai pertengahan Januari 2019 mendatang. Ajang bergengsi ini merupakan kompetisi bola basket antarpelajar tingkat SMA sede-rajat se-Kepri.

Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Kepri Syaiful mengatakan, target peserta masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni 20 peserta tim putra dan 12 peserta tim putri.

”2019 nanti pelaksanaan HSBL keempat, dan seperti biasanya bekerja sama dengan Batam Pos,” ujar Syaiful, Senin (24/12).

Ia menjelaskan, HSBL merupakan komitmen memperjuangkan satu tiket untuk Batam untuk melaju ke kompetisi basket pelajar tingkat nasional, Honda Developmental Basketball League (DBL), kerja sama Honda dan Jawa Pos (grup Batam Pos).

”Sebagai bentuk optimisme kami bahwa pelajar di Kepri juga mampu bersaing di tingkat nasio-nal, dengan hadirnya bibit pebasket baru yang berkuali-tas,” terangnya.

Untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah, pihaknya mengaku akan di mulai awal tahun nanti.

”Sekarang masih dalam suasana libur sekolah juga. Tetapi untuk pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai sekarang,” kata Syaiful.

Dalam pelaksanaan HSBL kali ini, ia mengklaim akan sedikit berbeda karena dikonsep dengan lebih seru dan meriah.

”Ya, ada rangkaian lainnya yang kami persiapkan untuk membuat HSBL 2019 lebih berwarna,” bebernya.

Pembukaan yang akan digelar di lapangan bola basket terbaik di Batam, begitu juga saat mulainya babak perempat final hingga akhir kompetisi.(nji)