Kamis, 25 April 2024

Lingga Tujuan Pertama Kapolda Cek Kesiapan Operasi Lilin Seligi 2018

Berita Terkait

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat apel dengan anggota Polisi di Polres Lingga

batampos.co.id – Menggunakan helikopter, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menjadikan Kabupaten Lingga sebagai wilayah pertama yang dikunjunginya untuk memastikan kesiapan personel Polres Lingga dalam Operasi Lilin Seligi 2018.
Kapolda juga mendatangi sejumlah pos yang telah berdiri di Kabupaten Bunda Tanah Melayu ini.

“Dalam operasi yang berdurasi 10 hari ini, kami juga mengadakan kerja sama de-ngan TNI dan sejumlah instansi dalam melakukan pengama-nan,” ujar Andap saat ditemui di Mapolres Lingga, Senin (24/12/2018) siang.

Kapolda menjelaskan, dalam Operasi Lilin ini, mereka telah mendirikan sejumlah pos yang terdiri dari pos pelayanan, pos pengamanan, pos terpadu, serta pos bergerak lainnya di seluruh wilayah kerja Polda Kepri termasuk di Kabupaten Lingga. Pos ini, sambung Andap, menyesuaikan dengan kondisi yang ada, jika di laut mereka memberdayakan kesiapan Polairud.

Tidak hanya sekadar me-ngunjungi sejumlah Polres yang termasuk dalam wilayah kerjanya, Kapolda juga menunjukkan keseriusannya dengan memboyong sejumlah pejabat teras Polda Kepri seperti Dirbinmas Polda Kepri Kombes Bambang Sigit Priyono, Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Guruh Arif dan pejabat lainnya.

“Saya akan keliling ke seluruh lokasi di Provinsi Kepri ini sedangkan pejabat lainnya dibagi tugas untuk mengunjungi sejumlah lokasi yang termasuk dalam wilayah Mapolda Kepri,” kata Andap.

Sebelumnya, Kapolda mendatangi Mapolres Lingga dan memberikan pengarahan kepada seluruh personel polisi agar meningkatkan pela-yanan kepada masyarakat.

Andap mengajak seluruh jajarannya yang bertugas di Polres Lingga kembali merenungkan sejauh mana kiner-ja atau fungsi masing-masing personel dalam menjalankan tugas, yakni sebagai pelayan dan pengayom masyarakat. Sehingga dapat menjadi nilai untuk memperbaiki kinerja di tahun mendatang.

”Asumsinya, setiap masyarakat yang datang ke kantor polisi adalah untuk mendapat pelayanan yang baik. Terus mengapa dipersulit,” ujar Andap di depan seluruh personel polisi di ruang Rupatama Mapolres Lingga.

Sedangkan terkait kesiapan atau ketahanan pangan di wilayah Kepri, Andap menyatakan kalau kondisi keter-sediaan pangan serta harga sejumlah bahan pokok menjelang libur akhir tahun ini dalam kondisi aman dan stabil.(wsa)

Update