Kamis, 28 Maret 2024

Polisi Buru Pembobol Mobil Kepala SMAN I

Berita Terkait

Pecah kaca mobil untuk ambil uang didalamnya.

batampos.co.id – Polisi masih memburu pelaku pembobolan dengan modus pecah kaca mobil milik Kepala SMA Negeri I Batam, Muhammad Chaidir di halaman parkir Masjid At-Taqwa atau depan Quran Center, Sekupang, Jumat (21/12) lalu sekitar pukul 12.30 WIB. Dalam kejadian itu, pelaku menggondol uang sekitar Rp 200 juta dari dalam mobil korban.
Uang tersebut merupakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang akan digunakan untuk biaya operasional sekolah.

Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fharoji mengatakan, saat ini polisi sudah mengantongi banyak barang bukti untuk menangkap pelaku. Selain keterangan saksi-saksi dan korban, polisi juga sudah mengantongi rekaman CCTv pelaku.

”Kemarin BNI kan belum dapat karena harus pakai surat. Sekarang sudah dapat. Ini lagi dalam pengejaran,” sebutnya.

Hasil CCTv dari Rusunawa BP Batam terlihat pelaku sempat putar balik saat korban memasuki area sekolah. Namun karena melihat mobil keluar dari sekolah, pelaku kembali mengikuti.

”Nah, saat (korban, red) salat (Jumat, red) itulah kejadiannya,” jelasnya.

Oji mengaku sudah ada titik terang mengenai pelaku. Ia berharap secepatnya dapat meringkusnya.

”Aksinya cukup cepat juga. Dari mobil parkir hingga korban ikut salat. Kami lagi kejar pelaku ini. Kan sudah koordinasi juga sama Polda dan Polres,” ungkapnya.

Dikatakannya, besar kemungkinan pelaku sudah membuntuti korban sejak ke luar dari bank. Untuk itu pihaknya harus memastikan dulu dari rekaman CCTv dari bank.

”Mana tahu mereka ini sudah ada di dalam bank dan pura-pura antre menunggu panggilan,” imbuhnya sembari mengingatkan agar waspada saat mengambil uang dengan jumlah besar dari bank.

”Hindari transaksi tunai,” sambungnya.(yui)

Update