Kamis, 25 April 2024

Banda Baru Juara Pertama Kejurnas PBSI 2018

Berita Terkait

batampos.co.id – PB Banda Baru Batam berhasil merebut juara pertama dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) 2018 kategori beregu campuran yang digelar di GOR Tanjung Priok, Jakarta Utara, 18-22 Desember.

Di babak final, PB Banda Baru berhasil menga-lahkan PB ICLI Gowata Sulawesi Selatan dengan skor 3-2.

Dalam kejuaraan ini, Banda Baru menurunkan empat pemain putra dan empat putri. Yakni Reza Maulana, M Navun Niscal, Carven Pratama, Rivaldi Susilawan, Natasha Herloadjo, Frida Ayu Wulandari, Ruth Emmanuella Santosa, dan Sesa Rahmawati.

ā€Delapan pemain ini berjuang keras dan bahu membahu untuk bisa mengharumkan nama Batam dan Kepri di tingkat nasional,ā€ terang Wakil Ketua Umum PBSI Kepri, Agus Bambang, Selasa (25/12/2018).

Dalam kejurnas ini pelatih Banda Baru Batam, Zainal Arifin ditemani ofisial tim Denny Ikhwan harus memasang strategi akurat untuk bisa mengalahkan lawan-lawannya. Di babak semifinal Banda Baru berhasil menekuk klub asal Jambi. Lalu, di babak final Banda Baru bermain imbang 2-2 terlebih dahulu.

Partai pertama ganda campuran, Carven/Natasha berhasil menang 21-14, 8-21, 21-19, dipertandingan berikutnya, tunggal putra Reza Maulana harus mengakui keunggulan Rachmad Rahman 23-21, 15-21, 17-21.

Ruth Emmanuela berhasil membawa keunggulan Banda Baru setelah mengalahkan tunggal putri PB ICLI Suci Ramadhani 21-13, 17-21, 21-15. Kedudukan kembali berhasil disamakan oleh PB ICLI setelah pasangan ganda putra Banda Baru takluk 15-21, 17-21 dari pasangan Agus Salim/Randy Prakasa.

Banda Baru berhasil memastikan gelar juara setelah pasangan ganda putri, Natasha/Frida berhasil menang atas pasangan PB ICLI Wati/Suci dengan skor 21-15, 21-15.

ā€Prestasi yang diraih Banda Baru Batam menjadi kado indah bagi peringatan HUT ke-189 Kota Batam. Dan ini menjadi prestasi luar biasa bagi Kepri,ā€ terang Agus.

Ketua Umum PBSI Kepri Sukriadi mengungkapkan kemenangan ini merupakan pencapaian yang luar biasa dari atlet bulu tangkis Kepri.

ā€Keberhasilan ini juga berkat hasil latihan dan dukungan dari semua pihak. Baik itu atlet, pelatih, ofisial, dan juga orang tua atlet,ā€ terangnya.

Sukriadi meminta adanya dukungan dari instansi terkait untuk peningkatan prestasi bulu tangkis Kepri.

ā€Mohon dukungan KONI Batam dan Kepri, Pemko Batam dan Pemprov Kepri agar di masa mendatang bisa kembali berpartisipasi dan mengikuti berbagai turnamen PBSI,ā€ pinta Sukriadi.(yan)

Update