batampos.co.id – Meski pendaftaran Honda Student Basketball League (HSBL) 2019 belum resmi dibuka, tim putri SMA Maha Bodhi Karimun memastikan keikutsertaannya di ajang kompetisi bola basket antarpelajar SMA sede-rajat se-Kepri itu.

”Ya, pasti ikut. Sekarang sudah mulai latihan rutin,” ujar pelatih basket tim putri SMA Maha Bodhi Karimun, Hendro, Rabu (26/12/2018).

Ia menyebutkan, keikutsertaan timnya kali ini merupakan yang kedua, setelah tahun lalu berhasil masuk empat besar.

”Kami optimis bisa lebih baik di kompetisi HSBL kali ini, karena belajar dari pengalaman tahun sebelumnya,” terang pelatih yang juga Guru Bahasa Mandarin SMA Maha Bodhi Karimun ini.

Di sisi lain, Hendro mengaku timnya sudah cukup banyak menoreh prestasi, khususnya turnamen di tingkat kabupaten. Seperti juara 1 MB Cup, juara 1 Vidya Cup, dan melibatkan 90 persen peserta dari SMA Maha Bodhi Karimun dalam cabang olahraga (cabor) basket 2018 di tingkat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri.

Dalam latihan, lanjutnya, lebih menekankan keahlian masing-masing individu.

”Saat ini ada 11 orang yang rutin berlatih. Kalau untuk kekompakan tim, mereka sudah sangat solid saat di lapangan. Jadi, tinggal mengasah skill masing-masing,” ungkap Hendro.

Ia berharap, timnya dapat berlatih maksimal untuk meraih juara di turnamen HSBL.

”Ini merupakan kesempatan berharga bagi tim basket putri Maha Bodhi untuk terus melaju ke tingkat nasional (DBL/Developmental Basketball League),” tutupnya.

Sebelumnya, Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Kepri Syaiful mengatakan, target peserta masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni 20 peserta tim putra dan 12 peserta tim putri.

”2019 nanti pelaksanaan HSBL yang keempat, dan seperti biasanya bekerja sama dengan Batam Pos,” ujar Syaiful, Senin (24/12/2018) lalu.

Untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah, pihaknya akan di mulai awal tahun nanti. ”Sekarang masih dalam suasana libur sekolah juga. Tetapi untuk pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai sekarang,” sebut Syaiful. (nji)