Selasa, 16 April 2024

Seluruh Warga Anambas Sudah Rekam e-KTP

Berita Terkait

Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Anambas membuka pelayanan di pelabuhan Tarempa, Kamis (27/12).

batampos.co.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Anambas aktif jemput bola untuk perekaman e-KTP yang dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Untuk melayani masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas membuka layanan di pelabuhan Tarempa, Kamis (27/12/2018).

Banyak warga merekam data tapi bukan untuk pembuatan e-KTP baru melainkan untuk memperbaiki e-KTP yang sudah rusak, kemudian pelayanan surat pindah, dan mencetak akta kelahiran.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Anambas Agus Basir melalui bagian administrator, Muslim, mengatakan, hingga saat ini target utama Disdukcapil sudah tercapai. Bahkan tidak ada lagi warga Anambas yang belum melakukan perekaman e-KTP.

“Tidak ada lagi warga Anambas yang melakukan perekaman. Tapi kami tetap melakukan pelayanan terhadap masya-rakat dalam mengajukan sejumlah permohonan seperti surat pindah atau akta kelahiran,” kata Muslim, Kamis (27/12/2018).

Ia menambahkan, e-KTP yang ditemukan rusak maupun yang invalid dilihat dari nama penduduk yang keliru, tanggal lahir yang salah, domisili atau tempat tinggal yang sudah berubah, serta perubahan status, beberapa waktu lalu sudah dimusnahkan. Jumlahnya 1.122 unit e-KTP. (sya)

Update