Kamis, 25 April 2024

Ini 7 Bahan Ampuh Bakar Lemak Tubuh

Berita Terkait

batampos.co.id – Tubuh yang sehat merupakan impian. Maka seseorang berusaha mendapatkan tubuh yang sehat dengan berbagai cara. Salah satunya diet ekstra ketat untuk membakar lemak.

Direktur Manajemen Nutrisi dan Berat Badan di Boston Medical Center dan seorang profesor kedokteran di Boston University, Dr. Caroline Apovian, MD, menjelaskan untuk membakar lemak, cara yang bisa dilakukan adalah makan lebih sedikit kalori daripada energi yang dibakar.

Namun ada sejumlah ahli lain yang juga mengatakan ada makanan dan minuman yang bisa membakar lemak tubuh. Dilansir dari Cosmopolitan, Kamis (3/1), ada tujuh makanan dan minuman yang dipercaya bisa membakar lemak tubuh dengan cepat. Apa saja?

 

Kayu manis

Kayu manis bisa mengatur metabolisme gula darah. Suplemen ekstrak kayu manis dikaitkan dengan peningkatan sensitivitas insulin dan efek positif pada lipid darah dan massa tubuh tanpa lemak. Namun, teori ini sebagian besar baru didasarkan pada pengujian yang dilakukan pada hewan seperti kelinci.

Cabai

Penelitian menunjukkan bahwa suplemen dengan capsaicin, senyawa aktif yang ditemukan dalam cabai, dapat mengurangi nafsu makan, meningkatkan rasa kenyang, dan menekan akumulasi lemak tubuh. Konsumsinya berkisar antara 6-9 miligram per hari.

Seledri

Seledri merupakan batang sayuran, yang mengandung 90 persen air. Seledri membantu tubuh mempertahankan defisit kalori yang membantu membakar lemak.

Teh Hijau

Teh hijau bisa meningkatkan metabolime. Teh hijau juga dipercaya sejak dulu sering digunakan untuk diet.

Yogurt

Yogurt bisa mempengaruhi bakteri baik dalam usus atau dengan komposisi nutrisinya, terutama ketika menyangkut varietas protein tinggi seperti yogurt Greek. Itu karena tubuh menggunakan lebih banyak energi untuk mencerna protein daripada memecah karbohidrat dan lemak. Akibatnya, seseorang memproses lebih sedikit kalori yang dimakan.

Kopi

Penelitian menunjukkan bahwa kafein dapat membuat manusia makan lebih sedikit dan bergerak lebih banyak. Namun, efek fisiologis zat tersebut meluas ke otak, sehingga seseorang tidak dapat mengonsumsi hal-hal secara berlebihan tanpa merasa gelisah.

Air Dingin

Air dingin meningkatkan metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak. Minum air dingin membuat seseorang lebih cepat kenyang sehingga mengurangi kalori yang dikonsumsi. (ika/JPC)

Update