Sabtu, 20 April 2024

Perbankan Ikut Gabung TSP

Berita Terkait

batampos.co.id – Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kota Batam sudah mulai bekerja. Beberapa perusahaan sudah membangun taman dan juga memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk lain. Perbankan juga sudah menyatakan kesiapannya untuk bergabung di TSP tersebut.

”Beberapa perusahaan sudah menjalankan programnya sejak lama. Dan kita menyasar perbankan. Harapan kita sih, semua perbankan bisa bergabung terutama yang BUMN (Badan Usaha Milik Negara),” kata Ketua TSP Kota Batam, Johanes Kennedy, Jumat (4/1/2019).

Johanes mengatakan, saat ini sudah ada beberapa perbankan yang mengatakan ikut tergabung TSP. ”Bank Mandiri sudah menyatakan komitmennya untuk gabung. Dan kita harap (bank) yang lain juga ikut bergabung,” jelasnya.

Ia mengatakan, saat ini sudah ada program yang sudah jalan. Termasuk program dari perusahaan yang sudah membangun beberapa proyek seperti taman dan sebagainya.

”Misalnya taman yang dibuat oleh PGN sudah selesai dan mungkin dalam waktu dekat sudah akan di-resmikan,” sebutnya.

Sebelumnya, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Batam mengapresiasi Forum TSP yang sudah menyatakan sikap untuk ikut membangun Batam lewat berbagai program dan kegiatan. Untuk itu, Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk me-ngajak semua perusahaan yang ada di Batam, terutama yang ada di bawah Kadin untuk bisa bergabung di Forum TSP Kota Batam.

”Saya mengajak perusahaan-perusahaan yang ada di Batam untuk bisa memberikan CSR-nya kepada masyarakat. Dan agar lebih tepat sasaran, saya berharap bisa gabung dan disalurkan lewat TSP,” kata Jadi.

Menurut Jadi, dukungan untuk Forum TSP ini memang sudah seharusnya diberikan semua pihak. Dimana selama ini banyak perusahaan yang menyerahkan CSR-nya tetapi tidak tepat sasaran, sehingga terkesan perusahan tersebut tidak berbuat untuk masyarakat. Apalagi, salah satu tujuan Forum TSP sangat jelas yakni membangun Batam lebih indah dan lebih tertata.

”Forum CSR (TSP) ini akan membangun beberapa titik yang akan mendukung pariwisata di Batam. Ini sangat bagus untuk menarik wisatawan berkunjung ke Batam,” terangnya.(*)

Update