ilustrasi

batampos.co.id – Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat meringkus DP, 28, di Jalan Musi Seilekop, Bintan, Jumat (4/1/2019).

Pelaku diamankan beserta barang bukti kejahatan berupa Televisi 40 inci, obeng kecil dan sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melakukan pencurian.

Awalnya, pelaku pergi ke rumah korban yang merupakan mantan istrinya di Jalan Bhayangkara Tanjungpinang, Rabu (2/1/2019) lalu sekitar pukul 13.00 WIB, untuk menitipkan anaknya. Namun, mantan istrinya tidak berada di rumah. Kemudian, pelaku menitipkan anaknya kepada teman korban.


Lalu, pelaku kembali ke rumah korban dan membobol pintu rumah. Kemudian, pelaku membawa kabur televisi milik korban. Pulang ke rumahnya, korban mendapati pintu rumah tidak terkunci dan televisi miliknya telah raib. Korban langsung melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin melalui Kanit Reskrim Iptu Raja Vindo menjelaskan, saat ditangkap, pelaku mengaku telah menjual televisi tersebut seharga Rp 1,8 juta. Uang tersebut disetor ke bank untuk keperluan pelaku.

”Kami langsung mencurigai pelaku. Saat ditangkap pelaku mengaku mencuri,” kata Vindo, Minggu (6/1).

Pelaku, kata Vindo, mengaku uang hasil kejahatan tersebut digunakan untuk bermain judi online dan membayar hutang serta memenuhi kebutuhan lainnya.

”Pelaku suka main judi, makanya dia mencuri,” jelasnya.

Atas kejahatannya, pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana lima tahun penjara.

”Pelaku ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Kanit. (odi)

Loading...