batampos.co.id – Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kota Batam semakin mantap untuk terlibat dalam penataan Batam. Di tahun ini perusahaan dan BUMN yang tergabung dalam TSP Kota Batam akan tetap berbuat untuk Batam lewat program CSRnya.

“Program TSP di tahun ini sudah ada. Dan beberapa perusahaan yang sudah gabung TSP akan tetap menyalurkan CSRnya. Karena memang mereka selama ini juga aktif kok,” kata ketua TSP Kota Batam, Johanes Kennedy, Senin (7/1).

Kennedy mengatakan, program TSP tahun ini akan tetap menggandeng pemerintah baik Bp Batam dan Pemko Batam. Di mana program TSP ini memang tak bisa lepas dari urusan kepemerintahan.


“Misalnya untuk pembangunan rest area atau penataan objek wisata, maka tetap pemerintah harus dilibatkan. Karena merekalah yang punya tanah dan wilayah,”katanya.

Menurutnya, penataan objek wisata dan pembangunan taman di Kota Batam memang menjadi fokus TSP. Selain meningkatkan kunjungan wisata, ini juga untuk memperindah estetika perkotaan di Batam.

“Misalnya pertamanan. Masih banyak titik atau pinggir jalan yang layak untuk ditata. Dan seperti PGN sudah ada taman yang dibangun di Batam Center,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan PGN Batam Amin Hidayat mengatakan, taman yang berada di sekitar simpang Rosedale itu sudah selesai dibangun. Bahkan saat ini menunggu taman tersebut diresmikan.

“Taman yang kita bangun di sana memang sudah selesai. Dan kemungkinan dalam waktu dekat akan diresmikan,” katanya beberapa waktu lalu.

Amin juga mengatakan, bahwa memang pembangunan taman itu dibuat untuk memperindah Batam. Dan ia berharap taman hijau di pinggir jalan semakin banyak di Batam. Ini untuk memperindah Batam sebagai daerah perbatasan. Untuk menambah kesan Batam yang hijau nan asri dan ramah lingkungan.

“Kita juga ingin Batam ini lebih indah dan lebih hijau. Tertata rapi dan akan terlihat lebih indah di mata masyarakat lokal terutama internasional,” katanya. (ian)

Loading...