batampos.co.id – Letnan Kolonel Czi Ferry Kriswar-dana resmi menjabat Ko-mandan Kodim 0318 Natuna. Mantan komandan Batalyon Zeni Tempur 9 Divisi Infantri 1 Kostrad di Bandung itu menggantikan Letkol Inf Yusuf Rizal.

Pengenalan Dandim baru digelar dalam pisah sambut antara pemerintah daerah di Restoran Basisir Ranai, Rabu (26/12) malam.


Letkol Ferry merupakan perwira Akmil 2002. Pria yang gemar naik motor trail ini akan mengemban tugas pucuk pimpinan tertinggi di perbatasan wilayah teritorial Kodim 0318 Natuna.

Acara dihadiri Sekda Kabupaten Natuna Wan Siswandi sebagai perwakilan dari pemerintah, seluruh FKPD maupun OPD Natuna, Ketua Komisi I DPRD Natuna, serta para tokoh masyarakat Natuna.

Sebelum melepas jabatannya sebagai Dandim 0318 Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal dalam sambutannya mengaku kagum atas pesona keindahan alam Natuna semenjak dirinya menginjakkan kali pertama di Bumi Rantau Bertuah itu.

Tidak hanya itu, ia meng-apresiasi masyarakat Natuna yang dinilai ramah terhadap pendatang. Sebagaimana sambutan masyarakat terhadap dirinya di awal menjabat sebagai Dandim sejak 13 bulan lalu.

“Terus terang kami sangat berkesan, sejak pertama kali kami mendarat di Bandara RSA, sebelum mendarat kami melihat pemandangan dari pesawat betapa indah-nya Pulau Natuna. Begitu juga masyarakatnya yang ramah menyambut kami,” kenangnya.

Terhadap instansi lain, Yusuf menyampaikan apresiasinya atas sinergitas yang sudah dibangun, baik antara TNI-Polri, Pemerintah Natuna, maupun para ormas, dan tokoh masyarakat Natuna.

“Harus saya akui, sinergi terhadap semua instansi di Natuna cukup baik. Biarpun terkadang ada saja bawahan yang bikin ulah. Biasalah, rambut kita berbeda-beda, watak orang juga berbeda”, ujarnya.

Sementara itu, Sekda Natuna Wan Siswandi menga-takan, pemerintah daerah menyambut baik kehadiran Dandim 0318 Natuna yang baru Letkol Czi Ferry Kriswardama. Ia berharap sinergi sesama instansi yang telah dibangun oleh Dandim lama dapat diteruskan oleh Dandim yang baru.

”Tentunya kami Pemda Natuna menyambut baik atas kehadiran Dandim yang baru, selamat datang. Kita sama-sama sinergi dalam membangun Natuna, semoga kedepan sinergitas tetap slalu terjaga,” harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih pada Letkol Inf Yusuf Rizal atas kerja sama yang baik selama ini. Ia mendoakan Yusuf makin sukses di tempat baru.

Dandim 0318 Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana me-ngatakan, saat ini belum berbuat apa-apa terhadap pembangunan daerah Natuna. Namun, dirinya tetap berusaha menjaga solidaritas di setiap instansi, menjaga dan mengamankan daerah perbatasan Natuna sebagiamana yang diharapkan oleh Pemerintah Daerah Natuna. (arn)

Loading...