batampos.co.id – Penjahat jalanan Rio de Janeiro ini apes. Dia salah pilih mangsa. Sabtu (5/1/2019) dia melihat seorang perempuan cantik duduk sendirian. Niat jahatnya pun terbit. Pria berkepala plontos tersebut langsung beraksi. Dia berusaha merampas telepon genggam korban. Di luar dugaan, si korban melawan. Pria itu pun habis dihajar.

’’Dia sudah begitu dekat. Saya pikir, dia memang membawa pistol. Jadi, saya lang-sung berdiri, meninju mukanya dan dua kali menendangnya,’’ kata Polyana Viana, perempuan yang nyaris menjadi korban kejahatan, sebagaimana dikutip The Guardian, Selasa (8/1/2019).



Jika saja si penjahat tahu siapa Viana, dirinya pasti tidak akan berani macam-macam kepada perempuan berambut panjang itu. Viana adalah petarung perempuan Ultimate Fighting Championship (UFC). Dia dikenal dengan julukan The Iron Lady.

Pada saat kejadian, Viana sedang menunggu taksi daring di luar flatnya. Penjahat apes tersebut mendekati Viana dan pura-pura menanyakan jam. Meski sudah dijawab, pria itu tidak pergi dan mencari kesempatan untuk merampas telepon genggam Viana.

’’Serahkan ponselmu. Saya punya pistol,’’ ancam si penjahat.

Kalimat itulah yang membuat Viana langsung membela diri. Perempuan 27 tahun tersebut melayangkan bogem mentah ke muka si penjahat. Begitu lelaki itu roboh, Viana menjepit lehernya dari belakang. Dalam seni bela diri, gerakan tersebut disebut rear naked choke. Dia tak melepaskannya sampai polisi tiba.

’’Dia sempat dirawat dulu sebelum dibawa ke kantor polisi,’’ terang Viana.

Foto si perampok yang babak belur kini menghiasi website MMA Junkie dan berbagai media lainnya.(sha/c22/hep/jpg)

Loading...