batampos.co.id – Kotak suara pemilihan umum di April 2019 mendatang masih kurang sekitar 34 unit. KPU Batam sudah meminta kekurangan tersebut ke KPU Pusat tetapi hingga kini belum dikirim ke Batam.

”Sudah kita usulkan penambahan sejak penetapan TPS terakhir beberapa waktu lalu. Kita tunggu saja mungkin bulan depan sudah datang,” kata ketua KPU Batam Syahrul Huda di DPRD Batam, Rabu (9/1).

Loading...

Syahrul mengatakan dalam penetapan awal jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Batam hanya sekitar 2.923 TPS. Tetapi dalam penetapan terakhir jumlahnya menjadi 2.957 atau naik sekitar 34 TPS.

”Jumlah TPS di Batam itu sama dengan jumlah kotak suara. Ya, kita berharap akan segera datang kekurangannya,” katanya.

Demikian halnya dengan kertas suara juga belum tiba di Batam. Dan menurut Syahrul, ini sama dengan di daerah lain di Indonesia. Distribusi surat suara kemungkinan akan dilakukan Februari hingga Maret mendatang.

”Surat suara itu kan baru dicetak beberapa waktu lalu. Kalau distribusinya itu kan mungkin di Februari atau Maret. Jadi memang belum terlambat sama sekali,” Katanya.

Komisioner KPU Batam lainnya, Zaki Setiawan menambahkan, saat ini tidak ada kendala yang berarti yang dihadapi KPU Batam. Tahapan pemilu pun sejauh ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kita harapkan hingga hari H juga akan tetap berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti,” katanya. (ian)

Loading...