ilustrasi

batampos.co.id – Perhelatan kompetisi bola basket antarpelajar se-Kepri bertajuk Batam Pos-Honda Student Basketball League (HSBL) IV 2019 telah ditentukan. Ajang olahraga bergengsi itu akan bergulit mulai 25 Januari mendatang.

”Pelaksanaannya (Batam Pos HSBL 2019, red) lebih kurang 10 hari, mulai 25 Januari sampai 3 Februari 2019,” kata Sales Manager Honda Kepri, Syaiful, Rabu (9/1).

Untuk tempat pelaksanaannya, HSBL keempat akan di buka di Hi-Test Arena yang merupakan lapangan basket ternama di Kota Batam. Sementara untuk babak penyisihan digelar di lapangan Sekolah Yos Sudarso. ”Masuk babak perempat final hingga selesai kembali diadakan di Hi-Test Arena,” terangnya.

Event rutin tahunan yang menjadi tiket menuju Honda Developmental Basketball League (DBL) ini, memang menjadi perhelatan yang ditunggu-tunggu para pebasket pelajar SMA sederajat. Terbukti target peserta yang disediakan untuk 20 tim putra dan 12 tim putri, sudah terpenuhi.

”Sebelum pendaftaran dibuka, sudah mengantre sekolah-sekolah yang ingin menjadi peserta. Jadi baru dibuka langsung mencapai target,” jelas Syaiful.

Manager Event Organizer (EO) Batam Pos Herman Mangundap menambahkan, saat ini hanya tinggal satu tempat untuk peserta tim putri. ”Yang tim putra sudah penuh, 20 peserta. Sedangkan tim putri 11 peserta, masih kurang satu peserta lagi yang bisa mendaftar langsung ke Batam Pos,” sebutnya.

Selanjutnya, para peserta akan menjalani technical meeting yang direncanakan dilaksanakan pada Sabtu (19/1/2019).

”Untuk tempat akan menyusul, dan dikabarkan langsung ke masing-masing perwakilan peserta,” tutup Herman.(nji)