Waka Polres Lingga Kompol Ferry Aprizon bersama wartawan yang bertugas di Kabupaten Lingga, Rabu (9/1/2019).
F. HUMAS PEMPROV KEPRI UNTUK BATAM POS

batampos.co.id – Wakapolres Lingga Kompol Ferry Aprizon mengajak seluruh insan pers di Kabupaten Lingga bersama-sama menciptakan kondisi yang baik demi kemajuan Bunda Tanah Melayu. Menurut pria yang menyandang satu bunga di pundaknya ini, pers memiliki peran penting dalam menciptakan suasana aman dan nyaman di masyarakat melalui pemberitaan yang benar dan sesuai fakta.

“Mari kita jaga bersama-sama daerah yang kita cintai ini. Kalau bukan kita siapa lagi,” ujar Wakapolres yang baru beberapa bulan menjabat Wakapolres di Kabupaten Lingga saat coffee morning bersama di Laksamana, Rabu (9/1/2019) siang.

Selain itu, Ferry juga mengajak seluruh awak media yang bertugas di Kabupaten Lingga baik dari media cetak maupun online membangun komunikasi yang baik agar tercipta sinergi atau kerja sama yang baik dengan satu tujuan menciptakan kondisi yang baik pula.

Kabagops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro yang turut hadir dalam kegiatan itu juga mengatakan, jika pers dan Polri saling bekerja sama dengan baik, tentunya satu wilayah akan menjadi lebih baik pula. Hal ini menurut pria yang akrab disapa Toro ini sudah terbukti di berbagai daerah yang ada di Indonesia.

“Intinya, mari kita jalin komunikasi yang baik. Buka untuk siapa-siapa melainkan untuk masyarakat dan daerah yang kita cintai ini,” ujar Rusdwiantoro.

Namun, sambung Rusdwiantoro, walau masih ada kekurangan di beberapa hal, diri-nya yakin masalah tersebut dapat diatasi atau diminimalisir agar tidak menimbulkan suasana tidak harmonis.

Selain itu, Toro juga memberikan saran kepada seluruh insan pers agar meningkatkan daya saring dalam hal menulis berita.

Lebih jeli terhadap dampak berita, menurut Rusdwiantoro adalah langkah tepat dalam menciptakan keamanan serta rasa percaya seluruh lapisan masyarakat.

“Jika kita dapat berjalan bersama dengan baik, tidak ada yang tidak mungkin kita wujudkan,” tutup Toro. (wsa)

Yuk Baca