Kamis, 25 April 2024

4 Manfaat Minum Seduhan Air Jahe Tiap Hari

Berita Terkait

Pixabay.com

batampos.co.id – Jahe adalah salah satu rempah tersehat di dunia. Jahe pun dikenal sebagai obat herbal. Akar ini memiliki nutrisi yang kuat dan sarat dengan mineral termasuk kalium, mangan, tembaga, dan magnesium. Jahe juga tinggi vitamin C, A dan E.

Cobalah menyeduh air jahe setiap pagi dan rutin meminumnya. Tak hanya jahe, tetapi campurlah dengan bahan lainnya. Misalnya lemon dan madu. Dilansir dari Pulse, Kamis (10/1), seduhan air jahe bisa memberikan khasiat ajaib bagi tubuh.

Turunkan Berat Badan

Tahukah, jika kelebihan berat badan dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, diabetes, dan beberapa jenis kanker. Jahe adalah bahan alami yang membantu penurunan berat badan. Jahe dapat mempercepat metabolisme, yang mengarah ke pembakaran kalori. Jika mengonsumsinya rutin, dapat membuat merasa kenyang lebih lama dan mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.

Hilangkan Gas

Minum air jahe adalah satu-satunya obat yang teruji untuk menghiangkan gas. Minumlah secangkir teh jahe sebelum tidur untuk membiarkannya bekerja semalaman saat tidur. Sehingga jahe bertindak untuk membersihkan sistem pencernaan dan menetralisir masalah dari dalam.

Melawan Kanker

Menurut para peneliti, jahe mengandung senyawa yang disebut 6-gingerol yang memiliki aktivitas anti-bakteri, anti-inflamasi dan anti-tumor. Menambahkan jahe ke dalam makanan dapat membantu mencegah pembentukan sel kanker baru. Jahe juga bermanfaat bagi orang yang sudah menjalani perawatan kanker karena jahe telah dikenal untuk mencegah efek racun dari obat kanker.

Baik Untuk Otak

Jahe mengandung senyawa yang disebut 6-shogaol, yang melindungi otak. Sehingga.menjaganya tetap sehat dengan menghambat pelepasan bahan kimia jahat yang merusak neuron (saraf). ***

Update