batampos.co.id – Tim bola basket Sekolah Menengah Atas (SMA) Maitreyawira (SMW) Batam kian matang mempersiapkan kompetisi bola basket antarpelajar SMA/SMK se-Kepri yang bertajuk Batam Pos-Honda Student Basketball League (HSBL) keempat. Jelang bergulirnya event ini pada 25 Januari nanti, baik tim putra maupun putri makin mengintensifkan latihan.

”Rutin latihan, biasanya malam hari. Formasi tim juga sedikit berubah karena ada pemain baru, jadi butuh kekompakan lagi dan mengasah skill per individunya,” kata pelatih tim putra SMA Maitre-yawira Batam, Kriswanto, Kamis (10/1/2019).

Sebagai tim yang diperhitungkan mengingat SMA Maitreyawira sebagai juara bertahan pada Batam Pos-HSBL pertama dan kedua, pihaknya juga tak ingin memandang remeh lawan.

”Kami tetap konsen untuk mencapai target menjadi yang terbaik, namun peserta lainnya tidak bisa dipandang sebelah mata,” ujarnya.

Ia yang juga Sekretaris Umum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Batam ini, menambahkan dari progres latihan yang dilakukan sudah menunjukkan hasil yang baik. Diharapkan pemain dapat membaca permainan lawan lebih maksimal nantinya.

Sementara tim putri SMA Maitreyawira Batam yang dilatih Frangky, juga memantapkan para pemain dengan mental dan mengasah mindset untuk mengatur strategi permainan.

”Sejauh ini cukup baik, dan tidak banyak perubahan dari latihan-latihan biasanya,” terang Frangky.

Diketahui tim putri SMA Maitreyawira Batam berhasil meraih juara 2 di Batam Pos-HSBL tahun lalu, yang merupakan HSBL pertama untuk tim putri.

”Kami tetap menargetkan juara, dan semoga bisa bawa pulang kemenangan lagi,” ungkapnya. (nji)