batampos.co.id – Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kota Batam di tahun 2019 akan mulai aktif untuk membuat beberapa kegiatan. Di mana TSP akan tetap fokus untuk perbaikan dan penataan taman dan destinasi wisata di Batam.

“Jadi kita akan mulai lebih efektif. Dan memang tahun ini sudah ada beberapa perusahaan yang bangun taman. Dan kita memang fokus untuk penataan taman dan destinasi wisata,” kata ketua TSP Kota Batam, Johanes Kennedy, Jumat (11/1).

Kennedy mengatakan, ada beberapa program yang sudah dibahas dan akan dikerjakan forum TSP yakni penataan di sekitar jembatan I Barelang. Termasuk rencana pembangunan rest area di sepanjang jalan mulai Jembatan Barelang sampai jembatan VI Barelang.


John Kennedy
foto: batampos.co.id / dalil harahap

“Kita berharap mudah-mudahan tahun ini sudah mulai akan dikerjakan. Dan ini kita lakukan untuk mendukung pariwisata di Batam. Termasuk untuk pembangunan taman di pusat kota,” katanya.

Ia berharap semua perusahaan di Batam, terutama yang sudah memiliki untung besar untuk bergabung dengan forum TSP. Di mana penyaluran CSR ini sudah diatur dalam undang-undang.

“Kalau sekarang ini sudah ada beberapa perusahan dan BUMN yang gabung.Kalau harapan kita sih semakin banyak perushaaan yang bergabung dengan TSP ini. Inilah cara perusahaan memberikan perhatian kepada masyarakat lewat pembangunan Kota Batam,” katanya.

Sebelumnya Kadin Batam mengapresiasi forum Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP) yang sudah menyatakan sikap untuk ikut membangun Batam lewat berbagai program dan kegiatan. Ia mengajak semua perusahaan yang ada di Batam, terutama yang ada di bawah Kadin untuk bisa bergabung dengan forum TSP Kota Batam.

“Saya mengajak perusahaan-perusahaan yang ada di Batam untuk bisa memberikan CSRnya kepada masyarakat. Dan biar lebih tepat sasaran, saya berharap bisa gabung dan disalurkan lewat TSP,” kata ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk.

Menurut Jadi, dukungan untuk forum TSP ini memang sudah seharusnya diberikan semua pihak. Di mana selama ini banyak perusahaan yang menyerahkan CSR tetapi tidak tepat sasaran sehingga terkesan perusahan tersebut tidak berbuat untuk masyarakat. Apalagi salah satu tujuan dari TSP sangat jelas yakni membangun Batam lebih indan dan lebih tertata.

“forum CSR ini akan membangun beberapa titik yang akan mendukung pariwisata di Batam. Ini sangat bagus untuk menarik wisatawan berkunjung ke Batam,’ katanya.(ian)

Loading...