Lukita D Tuwo (√) berfoto bersama dengan pegawai sebelum terbang ke Jakarta.
foto: batampos.co.id / cecep mulyana

batampos.co.id – Mantan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo berjanji akan tetap memperjuangkan BP Batam, agar tetap independen dan profesional. Hal ini disampaikan dihadapan pegawai BP Batam, yang mangatarkan kepergiannya di VIP Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

“Meskipun saya tidak di sini, saya akan perjuangkan di Jakarta. Teman-teman juga berjuang sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” katanya, Jumat (11/1/2019).

Loading...

Selain meminta karyawan BP Batam untuk berjuang demi independennya lembaga tersebut, Lukita berharap agar karyawan BP Batam memberikan dukungan penuh terhadap pimpinan BP Batam yang baru.

“BP Batam memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap kota ini dan negara. Jangan bilang BP Batam kecil, BP Batam adalah besar dan luar biasa. Tetaplah bekerja dengan semangat,” ucapnya.

Selama 15 bulan bekerja untuk meningkatkan perekenomian Batam, Lukita mengatakan capaian kinerja yang dihasilkannya selama ini, atas bantuan dan semangat serta kerja keras seluruh karyawan BP Batam.

“Terimakasih atas kinerjanya selama ini. Saya sering berpindah-pindah, dan perjalanan saya selama di sini tidak akan pernah dilupakan. Sangat luar biasa,” ucapnya.

Dari pantauan Batam Pos, ratusan karyawan BP Batam mengiringi kepergian Lukita dengan sebuah lagu sendu. Bait demi bait lagu sendu itu dinyanyikan karyawan BP Batam. Sebagian besar menyanyikan dengan mata berkaca-kaca.

“Selamat jalan Pak Lukita, kaulah pimpinan terbaikku. Kami kehilanganmu, mungkin untuk sementara. Ini tak adil, betapa cepat ini terjadi. Kau tinggalkan kami disini, yang masih selalu mengharapkanmu. Kami cinta padamu, kami masih menyayangimu. Walau di hati saja, namun untuk selamanya,” Begitulah penggalan dari bait lagu perpisahan yang dinyanyikan karyawan BP Batam.

Mereka kompak bernyanyi dengan nada sendu dan mendayu. Sembari nyanyian sendu ini mengalun pelan, Lukita menyalami satu persatu karyawan BP Batam yang berada di VIP Bandara Internasional Hang Nadim. Lukita tak kuasa menahan haru dengan kado perpisahan dari mantan karyawannya tersebut.

“Saya, saya. Ini luar biasa. Saya terharu, saya merasakan kecintaan luar biasa. Terimakasih atas doa dari kalian semua,” ungkapnya.

Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam, Dendi Gustinandar mengatakan Lukita adalah sumber inspirasinya dalam bekerja dan berkarya. Ia menilai mantan Kepala BP Batam itu memiliki kepribadian yang santun, terbuka.

“Bapak (Lukita,red) mendengar apapun dan siapapun. Kepemimpinannya kuat. 15 bulan bersamanya adalah sebuah kisah klasik untuk masa depan,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Suwarso mengatakan Lukita Dinarsyah Tuwo seseorang yang memiliki pengetahuan yang luas.

“Beliau selalu memiliki solusi atas segala permasalahan dihadapi bawahannya,” ucapnya. (ska)

Loading...