batampos.co.id – Kompetisi bola basket Batam Pos-Honda Student Basketball League (HSBL) keempat juga tidak dilewatkan SMAN 1 Bintan Utara. Meski merupakan keikutsertaan pertamanya di ajang kompetisi bola basket antarpelajar SMA/SMK se-Kepri ini, tapi SMAN 1 Bintan Utara yang hanya menurunkan tim putra menargetkan juara.

Pelatih tim basket putra SMAN 1 Bintan Utara, Yelzi Riswindra mengatakan, pihaknya mantap melaju di Batam Pos-HSBL, bahkan menargetkan untuk bisa membawa pulang gelar juara.

”Kami cukup sering mengikuti kejuaraan tingkat sekolah, bahkan di level POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah). Hasilnya, cukup sering menoreh prestasi,” ujar Yelzi, Jumat (11/1/2019).

Meski ada perubahan formasi dalam skuadnya, namun ia meyakini timnya bisa membawa harum nama SMAN 1 Bintan Utara.

”Rata-rata pemain dari kelas XI. Perubahan formasi hanya karena ada siswa yang pindah sekolah,” sebutnya.

Yelzi menambahkan, dari segi keseluruhan tim menunjukkan progres yang baik terutama dalam kekompakan.

”Kekompakan sudah bagus, begitu juga skill. Hanya perlu peningkatan dalam hal fisik. Maka itu latihannya pun perlu pemanasan ekstra,” terang guru olahraga SMAN 1 Bintan Utara itu.

Ia berharap, di perhelatan Batam Pos-HSBL 2019 ini, bisa terus memacu semangat tim untuk bermain lebih baik.

”Apalagi kalau bisa melaju ke DBL (Developmental Basketball League). Semoga tahun-tahun berikutnya bisa aktif mengikuti kompetisi HSBL dan juga menurunkan tim putrinya,” imbuh Yelzi.(nji)

Yuk Baca