ilustrasi

batampos.co.id – Jajaran instansi Kecamatan Bengkong berbenah. Seluruh petugas pelaya-nan wajib memberikan senyum dan ramah kepada masyarakat yang datang ke kantor tersebut. Jika didapati petugas yang tak berkenan menyunggingkan senyum, warga bisa melapor. Ancamannya, petugas itu akan langsung diganti.

Camat Bengkong M Tahir mengatakan, pada 2019 ini pihaknya akan memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat. Setiap pelayanan akan memiliki loket tersendiri.

”Karena itu kami studi ban-ding ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam. Jadi, nantinya ada lima loket pelayanan di kecamatan,” ujar Tahir.


Menurut dia, petugas yang berada di loket pelayanan wajib ramah dan menyuguhkan senyum terhadap masyarakat. Data petugas yang berjaga juga ditempel di papan pengumuman, sehingga memudahkan warga mengetahui informasi petugas yang sedang melayani warga.

”Jika tak senyum dan tak ramah, tinggal lapor. Catat nama mereka. Nanti akan langsung diganti,” imbuh Tahir.

Untuk itu, pihaknya juga menambah personel petugas yang berjaga di loket. Akan ada wajah-wajah baru yang bertugas dan wajib ramah kepada masyarakat.

”Akan ada penambahan petugas honorer. Loket meja juga dibuat rendah agar pelaya-nan kepada masyarakat bisa face to face (berhadapan langsung),” pungkasnya. (she)

Loading...