KEDUA tim futsal dari Bank Jabar Banten (BJB) Kota Batam dan Batam Pos, berfoto bersama usai melakukan pertandingan futsal persahabatan di lapangan futsal Ikan Daun Batamkota, Sabtu (12/1) pagi. Pertandingan kali ini untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi melalui olahraga.
f. Guntur Marchista Sunan/Batam Pos

batampos.co.id – Bank Jabar Banten (BJB) Kota Batam menggelar pertandingan futsal persahabatan dengan tim futsal Batam Pos di lapangan futsal Ikan Daun Batamkota, Sabtu (12/1) pagi.

Pada pertandingan futsal persahabatan kali ini, tim futsal Batam Pos menurunkan skuad terbaiknya yang digawangi oleh Kamal, Johandri, Diwan serta Wakil Direktur Batam Pos sendiri, Guntur Marchista Sunan.

Sedangkan tim futsal dari BJB Kota Batam juga tak mau kalah dengan menurunkan skuad mumpuninya yang masih muda-muda yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Cabang BJB Batam, Asep Wahyu Ismail.

Pada pertandingan futsal persahabatan kali ini, baik tim BJB maupun Batam Pos saling menunjukkan kemampuan olah bola serta kerjasama yang ciamik satu dua pemain.

Kedua tim saling adu serang. Pada lima menit pertama, tim BJB mampu menceploskan bola ke gawang tim Batam Pos melalui sepakan kaki kiri salah satu pemain andalan BJB Banten.

Akurasi umpan yang disodorkan oleh Asep Wahyu Ismail dari tengah lapangan, mampu dikonversikan menjadi gol dari sisi sayap kiri.

Tertinggal satu gol, tim Batam Pos mencoba memperbaiki permainan dengan menempatkan Diwan sebagai pemain bertahan yang sesekali maju membantu penyerangan dari tengah lapangan. Namun usaha tersebut ternyata belum juga menemukan permainan terbaik.

Selang dua menit, lagi-lagi tim dari BJB mampu menceploskan gol yang kedua dari skema serangan balik yang begitu cepat dan akurat.

Tertinggal dua gol, beberapa pemain pengganti dimasukkan. Guntur Marchista Sunan yang semula mengisi posisi gelandang tengah pengumpan berpindah ke sisi sayap serang kiri.

Umpan terukur dari sisi sayap kanan yang dilakukan Diwan, mampu diselesaikan dengan satu sontekan halus oleh Guntur yang mampu memperdaya penjaga gawang kubu lawan. Batam Pos mampu memperkecil ketertinggalannya melalui satu gol yang dicetak Guntur Marchista Sunan.

Selang tiga menit berjalan, posisi Guntur digantikan Alfian. kedua tim mencoba mencari celah dengan mencoba menusuk ke depan. Namun beberapa kali, usaha kedua tim kandas di kaki pemain belakang.

Diwan dan Johandri mencoba bekerjasama satu dua kali umpan. Karena kedua pemain ini dijaga ketat pemain belakang lawan, bola mencoba disodorkan ke Kamal. Mengatahui posisi Alfian berdiri bebas di tengah depan, Kamal mencoba mengumpankan ke Alfian. Melewati dua pemain belakang dengan gocekannya, Alfian langsung menendang bola tepat mengarah ke sisi kanan gawang lawan yang tak mampu dihalau oleh penjaga gawang lawan.

Skor pun berubah sama kuat 2-2. Usai menyamakan kedudukan, kedua tim saling meningkatkan tempo permainannya.

Pada permainan kali ini meski berlangsung dalam tempo yang cepat, tak ada satupun permainan yang menjurus kasar. Semua pemain tahu bagaimana harus bermain cantik dan bersih.

Kepada Batam Pos, Pimpinan Cabang BJB Batam, Asep mengatakan, selaing mencari keringat, futsal kali ini juga untuk mempererat tali silaturahmi serta menambah relasi.

“Kedepannya kami berharap bisa eksis dalam berkolaborasi dengan Batam Pos, bersinergi dalam hal apa saja demi memajukan Batam serta memajukan masing-masing instansi baik itu BJB maupun Batam Pos,” terang pimpinan cabang BJB Batam yang baru menjabat pada 15 Oktober 2018 lalu.

Sedangkan Wakil Direktur Utama Batam Pos, Guntur Marchista Sunan menyambut baik BJB Kota Batam yang ingin lebih mempererat kerjasama dalam hal apapun itu kedepannya.

“Kami dari Batam Pos sangat terbuka dan welcome, khususnya kepada BJB Batam. Ini merupakan awal 2019 jalan menuju sinergitas kami perusahaan koran dengan perbankan dalam hal ini BJB Kota Batam. Kami siap apapun nantinya BJB inginkan terkait kolaborasi dan sinergitas dengan kami,” terang Guntur mengakhiri. (gas)

Yuk Baca