Brigadir Alimudin menggendong satu penumpang turun dari kapal.

batampos.co.id – Dalam rangka memberikan rasa amam dan nyaman kepada masyarakat, Polres Wakatobi terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat setempat.

Hal ini ditunjukkan anggota Pos KPPP Polsek Wangsel Polres Wakatobi Brigadir Alimudin. Disela-sela tugas pengamanannya di pelabuhan Pangulubrlo Wanci pada Minggu (13/1/2019) Alimudin langsung tergerak untuk membantu ibu-ibu yang terjebak dalam desakan ratusan penumpang yang berebut turun dari kapal KM Lauser.

Ia langsung memilih untuk memikul wanita paruhbaya itu saat turun dari kapal tujuan Ambon tersebut agar tidak terhimpit dengan penumpang lain.

“Ini bentuk kehadiran Polres Wakatobi ditengah-tengah masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan dan pengamanan. Biar masyarakat itu merasa aman, nyaman dan memastikan aktifitas warga berjalan dengan lancar,” ujar Kapolres Wakatobi AKBP Didik Erfianto.

Didik Erfianto mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Brigadir Alimudin yang berinisiatif untuk memanggul wanita paruhbaya tersebut.

“Sangat saya apresiasi. Ini karena anggota saya ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat agar aktivitas warga di pelabuhan lancar,” ujarnya.

Menurut alumni Akpol tahun 2000 ini, Polres Wakatobi terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran polisi di daerah itu. Wakatobi sendiri merupakan salah satu destinasi tujuan wisata di tanah air yang telah mendunia karena keindahan alam, laut serta budaya masyarakatnya. (spt)