foto: batampos.co.id / dalil harahap

batampos.co.id – Normalisasi drainase masih berlanjut di wilayah kecamatan Sagulung. Proyek sepanjang tahun 2018 lalu belum seluruhnya mengatasi persoalan drainase baik yang induk ataupun dalam lingkungan pemukiman.

Camat Sagulung Reza Khadafi mengatakan, masih ada beberapa titik drainase induk atau perumahan yang bermasalah. Itu akan dikerjakan tahun ini sebab masih menjadi prioritas usulan musrembang tahun sebelumnya.

“Yang besar (drainase induk) akan dikerjakan Dinas Bina Marga. Dalam lingkungan dari dana PIK (percepat infrastruktur kelurahan). Ada puluhan titik juga,” ujarnya.


Untuk proyek tahun 2018 lalu sebut Reza sudah cukup maksimal. Meskipun belum semua mengatasi persoalan drainase di wilayah kerjanya, namun Reza tetap apresiasi sebab semua proyek tersebut rampung dikerjakan sesuai dengan yang diinginkan.

“Yang sudah dikerjakan cukup banyak dan alhamdulilah semuanya beres. Kalau tak rampung tentu sudah kami pertanyakan,” katanya.

Seperti yang diketahui beberapa tahun terakhir ini wilayah kecamatan Sagulung kerap berhadapan dengan masalah banjir. Banjir terjadi karena sistem drainase banyak yang bermasalah. Ada yang rusak dan tertutup sampah, ada juga yang sengaja ditutup atau dipersempit oleh aktifitas proyek lainnya. (eja)

Loading...