ilustrasi

batampos.co.id – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Singapura mendadak jatuh pingsan, Jumat (11/1) lalu saat dalam antrian cop paspor di Pelabuhan Batamcenter. Frugtniet Gaery Martin sempat dibawa ke Rumah Sakit Elisabeth Batamcenter. Namun, sesampainya di rumah sakit, Gaery tidak dapat tertolong dan meninggal dunia.

Kanit Reskrim Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP), Iptu Yusriadi Yusuf mengatakan, pihaknya awalnya mendapat informasi sekitar pukul 15.20 WIB bahwa ada seorang WNA asal Singapura jatuh pingsan saat dalam antrian cop paspor. Usai mendapat informasi tersebut pihaknya langsung mendatangi pelabuhan Batamcemter.

“Sesampai disana, kita mendapatkan informasi bahwa korban sempat mendapatkan pertolongan pertama oleh kesehatan karantina Batamcenter dan dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Usai dibawa ke Rumah Sakit Elisabeth Batamcenter, Gaery langsung mendapatkan pertolongan medis. Namun, sekitar pukul 17.30 WIB, ia dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya korban yang saat itu bersama dengan istrinya dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Diduga meninggal karena sakit yang dideritanya. Saat ini, korban sudah dalam proses pemulangan kembali ke Singapura. Keluarganya juga ada kemarin pas meninggal,” ujarnya.

Ia menambahkan, dari keterangan keluarganya pada saat itu, Gaery menderita sakit yang dialaminya dalam beberapa tahun belakangan. Namun, untuk memastikan penyebab meninggalnya tersebut, pihaknya juga akan memintai keterangan dari keluarga Zainal.

“Dia ke Batam bersama dengan istrinya. Mereka berangkat berdua. Tapi belum bisa kami mintai keterangannya karena masih dalam keadaan berduka,” imbuhnya. (gie)

Yuk Baca