foto: batampos.co.id / cecep mulyana

batampos.co.id – Perayaan Imlek 2019 yang jatuh pada 5 Februari mendatang sudah mulai tampak di Kota Batam. Pasalnya sejumlah pusat perbelanjaan seperti mall mulai menjual pernak-pernik ala tahun baru Imlek tersebut.

Seperti yang terlihat di Mall Nagoya Hill Batam, pernak-pernik Imlek seperti lampion, patung, angpau dan lain sebagainya mulai diburu warga etnis Tionghoa. Liliana, seorang warga Tiban mengaku sengaja jauh-jauh hari berburu pernak-pernik untuk persiapan Imlek.



“Mau ganti asesoris Imlek yang baru untuk di rumah,” katanya, Minggu (13/1/2019).

Selain asesoris, Liliana juga berburu angpao yang akan ia bagikan kepada sanak saudara dan keluarganya.

“Angpao itu wajib kami bagikan untuk keluarga dan saudara. Itu bentuk kesejahteraan dan naisb baik,” katanya.

Di SP Plaza, Sagulung sejumlah pemilik toko beretnis Tionghoa juga terlihat mulai menjual asesoris Imlek. Seperti A Ling yang sudah seminggu belakangan ini menjual asesoris Imlek. Beragam asesoris seperti lampion, lilin, angpao dan beragam asesoris lain yang bertemakan Imlek terpajang di depan tokonya. Harga yang ditawarkan A Ling bervariasi.

“Tergantung barangnya apa. Kalau semacam angpao, lilin dan dupa lumayan murah,” katanya.

Dia mengatakan meski sudah jauh-jauh hari menjual, namun untuk pembeli masih sepi.

“Biasa awa-awalnya sepi, karena tanggalnya masih jauh,” jelasnya.

Baru, seminggu menjelang Imlek, pembeli akan tampak ramai. Dan barang yang ia jual tersebut langsung laku dan habis terjual. ” Barang-barang ini saya ambil dari Jakarta dan Surabaya,” tutupnya. (une)

Loading...