Dirut batampos.co.id yang juga Direktur Batam Pos Guntur Marchista Sunan (kiri) bersama Ketua Batam Acting Class Hidayat Sunardi, menunjukkan MoU yang sudah ditandatangani.
F. Febby Anggieta Pratiwi/Batam Pos

batampos.co.id – Batam memiliki banyak talenta di dunia seni peran. Bakat-bakat generasi muda kota ini dianggap mampu bersaing dengan talenta dari ibu kota, Jakarta.
Sebagai bentuk dukungan dalam mengangkat potensi artis lokal, PT Batam Multimedia Korporindo selaku operator Jaringan Media Online Terbesar di Kepri, batampos.co.id menjalin kerja sama dengan Yayasan Batam Acting yang mengelola Batam Acting Class.

Prosesi penandatanganan memorandum of understanding (MoU) itu, digelar di Kantor Batam Pos, Senin (14/1). Hadir Direktur Utama batampos.co.id, Guntur Marchista Sunan dan Ketua Batam Acting Class Hidayat Sunardi.

“batampos.co.id memiliki banyak jaringan media online. Salah satunya Batam Pos Channel. Kami berdua sepakat untuk membesarkan Batam Pos Channel tersebut,” kata Guntur yang juga Direktur Harian Pagi Batam Pos itu.

Sebagai informasi, batampos.co.id merupakan media online dengan jaringan terbesar di Kepri yang meliputi Pro Pinang, Pro Karimun, Mata Lensa Batam, Batam Pos Channel, Batam Pos Store, Koran Digital Batam Pos, dan Iklan Batam Pos.

“Nantinya, talenta-talenta Batam Acting Class akan menampilkan bakatnya dalam berakting di Batam Pos Channel. Bentuknya macam-macam. Bisa cerita pendek, atau produk audi visual lainnya,” ujar Guntur.

Sementara, Hidayat atau yang karib disapa Dayat menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi batampos.co.id yang turut andil dalam mengangkat potensi anak-anak muda Batam. “Sehingga, talent kami memiliki wadah untuk berkreasi dalam mengembangkan bakatnya,” ucap Dayat.

Dia mengakui, Batam punya potensi besar untuk melahirkan artis-artis berbakat di dunia perfilman. Bahkan, beberapa film Indonesia yang shooting di Batam, banyak memberdayakan anak-anak lokal.

“Biasanya, kalau teman-teman produser ke Batam, minta saya siapkan talent. Makanya, kami membuka Batam Acting Class,” tutupnya.

Diketahui, MoU ini memiliki durasi satu tahun dengan opsi perpanjangan. batampos.co.id yang merupakan anak perusahaan Batam Pos tercatat melakukan ekspansi besar-besaran di jagat dunia maya. Salah satunya dengan membangun jaringan media online. (nji)

Yuk Baca