Dam Tembesi foto: batampos.co.id / dalil harahap

batampos.co.id – Untuk melanjutkan proyek lelang pengelolaan Dam Tembesi, BP Batam masih menunggu arahan dari Kepala BP Batam yang baru serta petunjuk dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

“Saat ini, Kemenko tengah memverifikasi data dua proyek tender BP Batam, yakni lelang pengelolaan Dam Tembesi dan lelang pengembangan Bandara Hang Nadim,” kata Kepala Kantor Air BP Batam, Binsar Tambunan Sabtu (12/1/2019).



Ia mengatakan pihak Kemenko sedang meminta data yang diperlukan untuk mengkaji soal lelang proyek ini.

“Mereka sedang meminta data. Sebelumnya kami masih menunggu arahan dari Menko soal dua proyek ini,” katanya,

Sebelumnya, tahapan prakualifikasi untuk Dam Tembesi sudah dimulai November lalu. Dan tahapan berikutnya adalah pengumpulan dokumen yang dijadwalkan pada awal Januari. Namun, karena pengumuman pergantian jabatan pimpinan BP yang mendadak, maka jadwalnya menjadi belum pasti.

“Kami menunggu jawaban dari Menko,” ucapnya lagi.

Jawaban dari Menko diperlukan karena untuk menentukan arah lelang kedepannya.

“Daripada nanti kalau dilanjutkan, tiba-tiba besoknya diubah, lebih baik menunggu Menko. Sehingga siapapun pimpinannya nanti, proyek tetap akan berjalan,” katanya.

Hingga saat ini, sudah ada 37 peserta yang sudah mengajukan permohonan menjadi peserta pada pembukaan prakualifikasi lelang Dam Tembesi pada akhir November kemarin.

BP Batam tetap melanjutkan proyek ini karena besarnya minat dari para peserta lelang. Makanya BP sudah menginstruksikan agar tim panitia lelang tetap menjaga komunikasi dengan calon peserta lelang. (leo)

Loading...