foto: batampos.co.id / yulitavia

batampos.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam akan melanjutkan pengerjaan pembangunan gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 57 Batam, di Patam Lestari, Sekupang, yang tidak selesai pembangunannya pada tahun anggaran 2018 lalu.

”Tetap lanjut (Proyek pembangunan gedung SMPN 57 Batam, red). Nanti akan dilelang ulang,” kata Kepala Disdik Batam Hendri Arulan, Senin (14/1).

Loading...

Ia menjelaskan untuk anggaran pengerjaan akan melihat hasil penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang rencananya akan dilaksanakan Februari mendatang.

”Tapi untuk pastinya kami akan koordinasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) terlebih dahulu,” katanya.

Hendri berharap sekolah yang berlokasi di Kelurahan Patam Lestari tersebut tetap bisa dilanjutkan, sehingga siswa SMPN 57 Batam sudah bisa menempati gedung baru dalam waktu dekat atau pada tahun ajaran baru nanti.

Terkait progres atau pencapaian pengerjaan sekolah masih dihitung oleh tim Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

”Nanti berapa persen yang harus dilelang tahun ini. Kami tunggu dulu hasilnya. Yang jelas dipembahasan anggaran akan kami usahakan kelanjutan gedung SMPN 57 Batam ini,” tegas Hendri.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Setda) Kota Batam Jefridin mengatakan pasca pembangunan gedung SMPN 57 Batam dihentikan Desember lalu, maka kelanjutannya akan dilelang ulang tahun ini.

”Dilelang ulang. Untuk anggaran itu nanti akan dibahas bersama antara Disdik Batam dan BPKAD. Solusi terbaiknya seperti apa. Teknisnya me-reka yang tahu,” imbuhnya.

Sebelumnya, pembangunan SMPN 57 Batam ditargetkan selesai Desember lalu. Namun pembangunannya tak selesai karena kelalaian kontraktor. Proyek senilai Rp 4,3 miliar ini harusnya sudah ditempati semester kedua atau Januari ini. (yui)

Loading...