Jumat, 29 Maret 2024

Februari, Maung Bandung Bertandang ke Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Tim sepak bola papan nasional Persib Bandung akan bertandang ke Batam, Februari mendatang. Kedatangan tim berjuluk Maung Bandung ini dalam rangka memperingati HUT ke-9 Viking Persib Club Distrik Batam.

Ketua Viking Batam Vicky mengatakan ini adalah kali ketujuh Persib Bandung datang ke Batam.

”Ini adalah agenda tahunan dari Viking Batam untuk mendatangkan Persib Bandung. Event kali ini bertemakan Begins In To The Champion yang diselenggarakan mulai Jumat (8/2/2019) hingga Minggu (10/2/2019),” beber Vicky.

Nantinya, kata Vicky, tak hanya sekadar menemui para pendukung Persib Bandung di Batam yang jumlahnya mencapai ribuan orang, tetapi beberapa agenda telah juga disiapkan. Selama di Batam, Persib Bandung akan menjalani serangkaian kegiatan. Dari konvoi, meet and greet, training center, dan pertandingan uji coba.

”Sekaligus akan dilaksanakan launching tim Persib Bandung untuk musim kompetisi 2019-2020,” ungkapnya.

Sementara untuk training center akan dilaksanakan di Stadion Temenggung Abdul Jamal selama dua hari, Sabtu (9/2) hingga Minggu (10/2).

”Latihan dilaksanakan pagi dan sore, dan di hari kedua langsung dilaksanakan pertandingan uji coba. Sedang untuk launching pemain Persib Bandung akan dilaksanakan saat meet and greet yang digelar di KBC Batam Center,” paparnya.

Vicky menjelaskan kedatangan Persib Bandung ini diharapkan bisa meningkatkan dan menggairahkan persepakbolaan di Batam. ”Melalui sepak bola, kami berharap Batam akan bangkit dan perekonomian semakin bergairah,” ucapnya.

”Apalagi kini Kepri punya 757 Kepri Jaya, tim sepak bola yang berlaga di Liga 3 dan mampu melaju ke babak 32 besar. Tentunya dengan semakin bergairahnya persepakbolaan di Batam, ini akan menjadi poin positif bagi peningkatan PAD daerah,” sambungnya.

Selain itu, dengan adanya dukungan dari Viking Persib Club Distrik Batam, diharapkan Persib Bandung bisa kembali meraih hasil maksimal di kancah persepakbolaan nasional. Sekaligus hal ini akan meningkatkan motivasi Persib Bandung untuk menjalani laga di musim mendatang.

”Kami berharap tidak ada lagi politisasi di sepak bola. Sepak bola harus menjadi contoh untuk mengajarkan fair play pada generasi muda. Kemenangan dihasilkan muri dari skill, strategi, dan keringat pemain di lapangan,” tegas Vicky.

Karenanya, di peringatan HUT ke-9 ini, Viking Batam berharap bisa menjadi contoh bagi suporter lain untuk mengedepankan sportivitas.

”Ini harus menjadi cerminan bagi suporter di daerah lain pentingnya fair play dan sportivitas dalam mendukung tim kesayangannya. Hal ini sesuai dengan slogan yang digunakan dalam peringatan HUT kali ini, yakni Totalitas Bukan untuk Popularitas,” serunya.

Selain itu, vicky juga berharap jangan ada lagi korban jiwa yang muncul di persepakbolaan tanah air.

”Jangan memandang perbedaaan, kita adalah satu kesatuan. Utamakan kreativitas, bukan rivalitas,” tutupnya. (yan)

Update